Jumat 26 Oct 2018 06:20 WIB

Loftus-Cheek Cetak Hattrick, Chelsea Tekuk BATE 3-1

Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin dari 3 pertandingan.

Ruben Loftus-Cheek
Foto: www.o-posts.com
Ruben Loftus-Cheek

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain muda Chelsea Ruben Loftus-Cheek mengukir hattrick saat timnya menang 3-1 atas BATE Borisov dalam pertandingan Grup L Liga Europa di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Jumat (26/10) dini hari WIB. Dengan hasil ini, the Blues kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin dari 3 pertandingan.

Berdasarkan laman resmi UEFA, pertandingan baru berlangsung dua menit saat Loftus-Cheek menyarangkan gol pertama. Davide Zapacosta merangsek melewati dua pengawalnya di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang dari tepi kotak penalti. Loftus-Cheek yang tidak terkawal kemudian menyelesaikan peluang dengan mengarahkan bola ke sudut jauh.

Loftus-Cheek kembali mencetak gol enam menit berselang. Diawali dari pergerakan di lapangan tengah, Zapacosta melaju ke depan dan memaksa timnya mendapat tendangan sudut. Loftus-Cheek kemudian mampu mengecoh pengawalnya dan menyambar bola dengan sepakan voli.

Pada babak kedua, Loftus-Cheek melengkapi trigolnya pada menit ke-54. Ia memulai pergerakan bekerja sama dengan Pedro yang menyepak bola ke kotak penalti dan membentur Filipovic. Bola pantul kemudian jatuh ke penguasaan Loftus-Cheek di tepi kotak penalti. Ia melepaskan tendangan untuk masuk ke sudut tiang jauh gawang.

Aleksey Rios mengemas gol hiburan bagi BATE saat pertandingan memasuki menit ke-79. Rios yang tidak terkawal dapat dengan mudah meneruskan tendangan bebas dari sisi kiri.

Dalam pertandingan lain di Grup L, klub Hungaria Vidi FC mencatatkan kemenangan perdana di kompetisi Eropa ini. Vidi menang 2-0 di markas PAOK Thessaloniki. Kedua gol kemenangan Vidi dibukukan oleh Szabolcs Huszti menit ke-12 dan Stopira menit ke-45. Kemenangan ini membuat Vidi mengoleksi tiga poin, jumlah poin yang sama dengan yang dimiliki PAOK dan BATE.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement