Jumat 26 Oct 2018 06:50 WIB

Jojo Lengkapi Lima Wakil Indonesia ke Perempat Final

Di babak perempat final Prancis Terbuka 2018, Jojo akan berhadapan dengan Chen Long.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonatan 'Jojo' Christie menjadi wakil tunggal putra Indonesia di Prancis Terbuka 2018 yang berhasil lolos ke perempat final. Dalam laga yang digelar, Jumat (26/10) dini hari WIB, Jojo berhasil mengalahkan wakil India, Sai Praneeth, dengan dua gim langsung, 21-16, 21-14.

Keberhasilan Jonatan melengkapi wakil Indonesia yang lolos ke perempat final di semua nomor. Selain tunggal putra, di nomor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, di ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di ganda putri ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran diwakili Tontowi Ahmad/LIliyana Natsir

Kemenangan Jonatan atas Praneeth menambah catatan keunggulannya atas pemain India tersebut dengan skor 2-1. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pierre de Coubertin, Jonatan mengaku dapat menikmati permainannya.

Jonatan melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Sameer Verma, juga dari India, dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-15.

"Saya main lebih enak dari kemarin, jujur saya agak trauma dengan kekalahan di babak pertama, babak kedua, Sekarang saya nggak mau sia-siakan kesempatan. Saya mengatur pola pikir bahwa main di Paris ini enak, harus nikmati permainan," kata Jonatan. "Sai dan Sameer punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sameer lebih cepat dan saya meyakinkan diri saya kalau lawan yang lebih cepat saja saya bisa, jadi saya percaya diri saat melawan Sai."

Di babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan wakil Cina Chen Long. Laga ini merupakan ulangan babak final beregu putra Asian Games 2018. Kala itu Jojo dikalahkan Chen Long dengan skor 21-19, 16-21, dan 18-21.

Jojo mengakui memang kurang konsisten. Ia pun akan menjaga pola pikir di lapangan. "Saya nggak pikirkan yang kemarin-kemarin, yang penting hari ini. Sekarang saya fokus recovery dan akan diskusi sama Anthony (Sinisuka Ginting) yang dua pertemuan terakhir bisa menang dari Chen Long. Tapi speed saya dan Anthony kan beda, jadi harus saya sesuaikan juga dengan pola main saya sendiri," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement