Jumat 26 Oct 2018 09:10 WIB

Cetak Hattrick, Loftus-Cheek Dipuji Sarri

Ada empat pemain Chelsea yang berposisi mirip Loftus-Cheek.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ruben Loftus-Cheek
Foto: EPA/WILL OLIVER
Ruben Loftus-Cheek

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek tim Chelsea Maurizio Sarri senang dengan hasil yang diraih timnya ketika menggasak BATE Borisov dengan skor 3-1 pada lanjutan penyisihan grup Liga Europa. Ia pun memuji penampilan gelandang Ruben Loftus-Cheek.

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Stamford Bridge, Jumta (26/10) pagi WIB, the Blues sukses mengamankan tiga poin sekaligus memperkokoh posisi sebagai pemuncak klasemen Grup L dengan koleksi sembilan poin.

"Loftus-Cheek tampil sangat bagus. Dari sisi ofensif. Sebelumnya saya telah merasa bahwa dia adalah pemain yang kami butuhkan," ujar Sarri seperti dikutip BBC Sport, Jumat (26/10).

Bermain di posisi N'Golo Kante, Loftus-Cheek berhasil memborong tiga gol dalam kemenangan the Roman Emperor. Sarri pun menganggap anak asuhnya tersebut dapat beradaptasi cepat dengan taktiknya. "Dia sangat cocok dengan sepak bola saya. Ia mengalami peningkatan. Ia juga harus memperbaiki sisi defensif, tapi bukan hanya dirinya saja," sambung eks pelatih Napoli itu.

Meski demikian, waktu bermain yang diberikan Sarri kepada pesepak bola 22 tahun itu sangatlah minim. Hingga memasuki pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Loftus-Cheek hanya mengemas empat penampilan dan dua di Liga Europa. "Kami memiliki empat gelandang dan tiga dari mereka memiliki karakteristik yang sama. Saya tentu butuh kerja sama dari para pemain. Saya ingin peningkatan di sisi defensif."

Selain Loftus-Cheek, beberapa pemain yang memiliki tipikal permainan yang sama, yakni Ross Barkley, Cesc Fabregas, Jorginho, dan Mateo Kovacic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement