Jumat 26 Oct 2018 13:23 WIB

Lechia Gdansk Dukung Egy Lolos ke Piala Dunia U-20

Langkah Egy dan kolega masih harus dibuktikan pada satu partai penting vs Jepang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang andalan tim nasional (timnas) Indonesia Egy Maulana Vikri mendapat dukungan penuh dari klub yang dibelanya, Lechia Gdansk. Kesebelasan asal Polandia tersebut berharap Egy dapat mentas di Piala Dunia U-20.

Skuat Garuda Nusantara berhasil melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan Uni Emirat Arab (UE) dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Rabu (24/10) kemarin. Hasilnya, tim besutan Indra Sjafri lolos karena unggul head to head dari UEA.

"Klub sangat mendukung, mereka sudah memberikan selamat kepada saya karena berhasil mencapai perempat final dan berharap saya dapat bermain di Piala Dunia," ujar Egy dikutip laman resmi AFC, Jumat (26/10).

Namun, langkah Egy dan kolega masih harus dibuktikan pada satu partai penting melawan juara bertahan, Jepang, akhir pekan nanti. Jika mampu melewati Jepang, Indonesia memastikan tiket pergi ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

Di sisi lain, ini merupakan kali pertama sejak 40 tahun silam Indonesia masuk perempat final Piala Asia U-19. Sebelumnya, pencapaian itu terjadi pada 1978.

Egy lantas mengaku momen tersebut memberi suntikan motivasi bagi seluruh pemain Garuda Nusantara untuk memberikan yang terbaik. "Dengan doa dari semua orang dan kerja keras, kami berharap bisa melakukannya, lolos ke Piala Dunia U-20," ujar remaja kelahiran Medan 18 tahun silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement