Jumat 26 Oct 2018 21:24 WIB

PSM tak Permasalahkan Minimnya Gol Ferreira

Striker asing PSM tersebut masih beradaptasi dengan atmosfer Liga 1

Robert Rene Alberts
Foto: Dok Liga 1
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts angkat suara soal kritik akan mandulnya striker Alessandro Ferreira. Namun Robert menegaskan tidak mempersoalkan minimnya kontribusi atau sumbangan gol dari striker asing PSM Makassar tersebut selama memperkuat tim "Juku Eja".

Robert memahami kondisi dan atmosfer pertandingan di kompetisi Liga 1 yang jauh lebih ketat dan cepat dibandingkan kompetisi yang sempat diikuti pemain yang bersangkutan sebelum bergabung bersama PSM.

"Saya kira beberapa laga disini, berjalan lebih cepat dari pada yang didapatkan di kompetisi sebelumnya. Namun Sandro terlihat mulai bermain dengan bagus pada pertandingan terakhirnya," ujar Robert Rene Alberts, Jumat (26/10).

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan jika PSM selama ini tidak mengacu pada satu striker saja sepeti yang dilakukan tim lain. Sebaliknya, PSM banyak memiliki alternatif untuk bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Seperti pada enam laga terakhir yang sukses dilalui dengan kemenangan.

Soal peluang Sandro menjadi "super sub" atau pemain yang khusus dimainkan saat tim mengalami kebuntuan mencetak gol, ia mengaku jika Sandro memang sedikit belum maksimal setelah mengalami cedera.

Mantan pelatih Arema itu juga berharap dengan berjalannya waktu membuat adaptasi Sandro semakin baik. Dan mulai memberikan sumbangan gol-gol penting bagi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

"Setelah cedera, pemain-pemain bisanya mengalami lelah, tapi dipertandingan kemarin, pemain yang bersangkutan sudah memulai dengan baik," jelasnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement