Sabtu 27 Oct 2018 06:31 WIB

Klopp: Pemain yang Putuskan Van Dijk Jadi Kapten Ketiga

Bek Timnas Belanda itu baru masuk Liverpool pada Januari 2018.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Hafil
Pelatih Liverpool, Juergen Kloop
Foto: Ap Photo
Pelatih Liverpool, Juergen Kloop

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp membuat keputusan penting beberapa hari lalu. Ia memberi ban kapten kepada Virgil van Dijk  saat the Reds menghadapi Red Star Belgrade pada ajang Liga Champions Eropa.

Saat itu, Jordan Henderson dan James Milner tidak bermain. Meski begitu, terlalu dini memberi jabatan pemimpin kepada Van Dijk.

Bek tim nasional Belanda itu baru masuk Liverpool pada Januari 2018. Itu artinya belum ada setahun.

Peristiwa langka di sebuah klub besar, ada anak baru langsung menjadi kapten. Apalagi Van Dijk pindah dari tim sekelas Southampton.

Namun Klopp tidak asal mengeluarkan keputusan. Menurutnya itu murni keinginan para pemain the Reds lainnya.

"Itu bukan keputusan saya. Saya hanya menetapkan Hendo dan Mili, itu hal yang logis untuk dilakukan. Selebihnya itu keputusan para pemain. Tim memutuskan kapten ketiga untuk Virgil, dan empat untuk Gini Wijnaldum," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, mengutip dari Four Four Two.

Ia lantas membahas pertandingan Liverpool berikutnya. Armada Merseyde Merah akan menghadapi Leicester City pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Sabtu (27/10) malam WIB.

Ia berharap Liverpudlian tidak berhenti menyemangati mereka. Kubu the Reds berada di tangga kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 23 poin dari sembilan laga, Van Dijk dan rekan-rekan kalah selisih gol dari Manchester City di singgasana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement