Sabtu 27 Oct 2018 18:17 WIB

Manajemen akan Evaluasi Kinerja Persib

Umuh mengimbau agar skuat Maung Bandung dapat memaksimalkan laga yang tersisa.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajemen Persib Bandung akan mengevaluasi kinerja Persib selama satu musim. Prestasi Persib yang gemilang di tengah musim kini mengalami kemunduran.

"Ini karena banyaknya gangguan baik dalam tim maupun dari nonteknis di luar lapangan. Tentu, akhir musim itu ada evaluasi, pada saat evaluasi ada rapat internal untuk masalah ke depan. Tapi sekarang bukan ke depan, tapi jangka pendek dulu," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (26/10).

Kuswara menyadari bahwa banyak yang harus dibenahi dari Persib. Termasuk mengenai banding yang diberikan Persib atas sanksi Komdis PSSI atas laga kontra Persija Jakarta pada akhir September lalu. "Intinya manajemen berusaha memberikan yang terbaik dalam hal apap un untuk Persib," jelasnya.

Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar mengimbau agar skuat Maung Bandung dapat memaksimalkan sisa laga. Tercatat Persib masih memiliki tujuh laga hingga akhir musim pada 9 Desember mendatang.

Umuh sebenarnya mengkhawatirkan kejadian pelatih Persib Mario Gomez yang masuk ke lapangan pada saat pertandingan kontra PSM. Karena penerjemah Persib, Fernando Soler sudah terkena sanksi larangan masuk pertandingan hingga akhir musim. "Gomez sudah ngomong akan memajukan, siap untuk jadi juara, tapi menyayangkan kenapa masuk ke lapangan," kata dia.

Umuh khawatir, Gomez turut mendapat sanksi dari Komdis PSSI atas kelakuannya tersebut. Di sisi lain, mengenai pernyataan Gomez yang merasa sendirian tanpa dukungan manajemen, Umuh mengakui bertanggung jawab sebagai manajer. "Memang saya harus ada di lapangan. Mungkin ada miskomunikasi atau mungkin tidak ada pendekatan manajer dengan pelatih. Seharusnya masalah ini tidak membuat tim bingung dan Bobotoh juga tidak terprovokasi," jelasnya.

Langkah ke depannya, manajemen akan duduk bersama dengan Gomez dan Soler untuk menentukan langkah Persib ke depan. "Saya punya keyakinan Persib akan bisa meraih hasil positif," ujar Umuh.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement