Sabtu 27 Oct 2018 21:41 WIB

Mantan Pelatih Inggris Tangani Timnas Filipina di Piala AFF

Filipina berada satu grup dengan Indonesia, Singapura, Thailand, dan Timor Leste.

Sven-Goran Eriksson
Foto: AP/Rui Vieira/PA
Sven-Goran Eriksson

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG - Mantan pelatih tim nasional (timnas) Inggris Sven-Goran Eriksson akan menangani timnas Filipina untuk menghadapi turnamen sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF, bulan depan dan putaran final Piala Asia 2019. Pelatih berusia 70 tahun itu direncanakan tiba di Manila pekan depan untuk memimpin pemusatan latihan.

"Salah satu pelatih paling legendaris di dunia, Sven Goran Eriksson, akan melatih tim Azkals untuk Piala AFF Suzuki dan Piala Asia," kata manajer tim nasional Filipina Dan Palami di Manila, Sabtu (27/10). "Saya yakin ia akan memberi kejayaan bagi tim dan saya yakin para pemain bisa belajar banyak darinya."

Eriksson menangani timnas Filipina yang dua bulan lalu ditinggalkan pelatih Terry Butcher setelah mengundurkan diri tanpa sempat memberi pelatihan. Butcher, mantan kapten timnas Inggris, itu ditunjuk pada Juni lalu tapi kemudian pada Agustus mengumumkan bahwa ia tidak bisa melanjutkan tugas itu.

Sementara, Erikkson belum pernah melatih lagi sejak selesai menangani klub Divisi II Cina Shenzhen FC pada Juni 2017. Setelah itu, pria asal Swedia ini dikabarkan diincar oleh sejumlah tim, termasuk di antaranya Irak dan Kamerun. Mantan pelatih Inggris dan Pantai Gading itu pernah membawa klub Italia Lazio meraih scudetto Seri A pada 2000.

Di Piala AFF, Filipina berada satu grup dengan Indonesia, Singapura, Thailand, dan Timor Leste. Berikutnya, Filipina untuk pertama kalinya akan tampil pada putaran final Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. Filipina berada satu grup dengan Kyrgyzstan, Cina, dan Korsel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement