Ahad 28 Oct 2018 01:20 WIB

Dua Gol Ronaldo Bantu Juventus Taklukkan Empoli

Langkah Juventus di Liga Serie A Italia belum terbendung.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Cristiano Ronaldo
Foto: Dave Thompson/AP
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Langkah Juventus di Liga Serie A Italia belum terbendung. Pasukan hitam putih baru saja menundukkan Empoli 2-1 pada giornata kesepuluh Liga Serie A Italia di Stadion Carlo Castellani, markas lawan.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam laga yang berakhir pada Ahad (28/10) dini hari WIB itu. Juve tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Pada menit kedelapan, Ronaldo memiliki peluang emas. Sayang sepakan eks Real Madrid itu melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Pada menit ke-15, giliran Paulo Dybala mendulang kans. Tendangan Dybala berhasil ditepis Ivan Provedel. Terus menyerang gawang Juve justru kebobolan.  Berawal dari serangan balik, sepakan keras Francesco Caputo sukses merobek jala Wojciech Szczesny pada menit ke-28. Skor 1-0 untuk pasukan biru bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, kubu Juventus langsung tancap gas. Pada menit ke-52, Dybala dijautuhkan Ismael Bennacer di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Ronaldo yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik sekitar dua menit berselang. Belum berhenti sampai disitu. Pada menit ke-70, pemain berjuluk CR7 kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan kers Ronaldo dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Provedel. Skor 2-1 untuk Juve bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan demikian, si Nyonya Tua mantap di puncak klasemen sementara Serie A. Skuat polesan Massimiliano Allegri mengantongi 28 poin dari sepuluh laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement