Ahad 28 Oct 2018 02:57 WIB

Ronaldo Akui Juventus Kesulitan Mengalahkan Empoli

Juventus unggul tipis 2-1 atas Empoli.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Cristiano Ronaldo
Foto: Dave Thompson/AP
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Cristiano Ronaldo mengakui Juventus susah payah menundukkan Empoli pada giornata ke-10 Serie A. Juventus unggul tipis 2-1 atas Azzurri di Stadion Carlo Castellani dalam laga yang berakhir pada Ahad (28/10) dini hari WIB.

"Ini pertandingan yang sangat rumit. Terutama setelah tampil di Liga Champions, dan kami sedikit lelah," kata eks Real Madrid kepada Sky, mengutip dari Football Italia.

Meski sulit, Ronaldo menegaskan Juventus layak meraih kemenangan. Selama 90 menit, pasukan hitam putih menguasai permainan, dan menciptakan sejumlah peluang emas. Ronaldo kembali menjadi sorotan. Sepasang golnya menyelamatkan 'si Nyonya Tua' dari kekalahan.

"Saya tidak mengingat golnya seperti apa, saya harus menontonnya lagi. Tapi saya merasa percaya diri setelah mecetak gol itu," ujar pesepakbola 33 tahun ini.

Gol pertama Ronaldo lahir dari titik putih pada menit ke-54. Juve mendapat hadiah penalti setelah Paulo Dybala dijatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. Kemudian pada menit ke-70, CR7 kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras kapten Portugal dari luar kotak penalti, tak mampu dihalau kiper Empoli.

Sejauh musim ini berjalan, Ronaldo telah mencetak tujuh gol dari 12 pertandingan di berbagai kompetisi. "Ini pekan yang penting. Kami tampil luar biasa melawan Manchester United di Old Trafford, dan di sini kami bermain baik dalam situasi sulit," ujar peraih lima Ballon d'Or itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement