Ahad 28 Oct 2018 03:17 WIB

Pelatih Juventus Terkesan dengan Penampilan Empoli

Kedua tim bertemu pada giornata ke-10 Liga Serie A Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri terkesan dengan penampilan Empoli. Kedua tim bertemu pada giornata ke-10 Liga Serie A Italia, di Stadion Carlo Castellani.

Juventus unggul 2-1 dalam laga yang berakhir pada Ahad (28/10) dini hari WIB. "Pada babak kedua, kami menciptakan banyak peluang dan pantas meraih kemenangan, tapi kami harus angkat topi pada Empoli. Mereka sangat terorganisir dan mengesankan," kata Allegri kepada Sky, mengutip dari Football Italia.

Usai pertandingan ini, si Nyonya Tua memantapkan posisi di puncak klasemen sementara kompetisi terelit negeri Piza. Pasukan hitam putih mengoleksi 28 poin dari 10 laga. Allegri menyadari para pesaing bakal terus membuntuti mereka. Ada Napoli di peringkat kedua yang cuma berjarak empat angka andai tim tersebut menaklukkan AS Roma. Karena itu, setiap laga bak final bagi Juventus.

"Saya memberitahu para pemain, ini pertandingan yang harus kami menangkan, tidak masalah seberapa buruk atau baik kami bermain," ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Allegri kembali membuat keputusan unik. Ia memberi ban kapten kepada Paulo Dybala.  Itu karena Giorgio Chiellini tak diturunkan. Masih ada Leonardo Bonucci di Starting XI. Saat melawan Genoa, Bonucci yang memimpin pasukan hitam putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement