Ahad 28 Oct 2018 07:52 WIB

Jokowi Optimistis U-19 Menang

Laga Indonesia kontra Jepang akan digelar di Stadion GBK mulai pukul 19.30 WIB.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Joko Widodo
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis tim nasional (timnas) U-19 Indonesia Indonesia akan meraih kemenangan pada laga perempat final Piala Asia U-19 2018. Timnas U-19 akan menghadapi Jepang , Ahad (28/10) malam

"Pemuda U-19 harus optimis berikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, rakyat Indonesia," kata Jokowi di Delta Wibawa Pendopo Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (28/10). 

Ia mengatakan akan ikut menyaksikan laga timnas U-19 tersebut melalui televisi. Soal target skor, Jokowi enggan memberikan prediksi skor yang diraih oleh timnas. Kendati demikian, ia yakin timnas Indonesia akan menang. 

"Menang. Harapan kita skornya menang, angkanya terserah yang penting menang. Nonton lewat tv aja," kata Presiden. 

photo
Infografis Indonesia vs Jepang

Laga Indonesia kontra Jepang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB. Jika berhasil memenangkan laga ini, Indonesia akan melaju ke semifinal Piala Asia U-19 2018. Dengan menjadi semifinalis Piala Asia 2018, Indonesia dipastikan mendapat jatah tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Sementara itu, Jokowi berada di Sidoarjo untuk melepas kirab santri dan jalan sehat sahabat santri. Jokowi tiba di Alun Alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,  Ahad pagi sekitar pukul 06.15 WIB.

Presiden melepas kirab dan jalan sehat santri dengan mengangkat bendera tanda pemberangkatan jalan sehat itu. "Dengan mengucap, Bismillahirahmannirrahim, kirab santri dan jalan sehat sahabat santri diberangkatkan," kata Jokowi yang mengenakan baju koko warna putih dan sarung serta peci hitam. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement