Ahad 28 Oct 2018 16:30 WIB

Shaqiri Lega Akhirnya Bisa Cetak Gol untuk Liverpool

Ia sulit mencetak gol karena posisinya memang tidak diplot sebagai goal getter. sulit

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Xherdan Shaqiri
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang sayap Liverpool Sherdan Shaqiri mencetak satu gol ke gawang Cardiff City di Anfield, Sabtu (27/10) malam WIB. Pemain asal Swiss tersebut turut membantu The Reds menang besar 4-1 atas Cardiff.

Gol tersebut jadi yang pertama buat Shaqiri di Liga Primer Inggris sejak dibeli Liverpool dari Stoke City pada jendela transfer musim panas kemarin.

"Saya senang bisa mencetak gol. Saya sangat bahagia bisa berada di tim ini (Liverpool)," kata Shaqiri dikutip dari laman resmi Liverpool, Ahad (28/10).

Liga Primer Inggris sudah berlangsung 10 pekan. Shaqiri turut tampil di enam laga.

Shaqiri sebelumnya sulit mencetak gol karena posisinya memang tidak diplot sebagai goal getter. Shaqiri lebih sering bermain sebagai pemain sayap untuk menyuplai para striker The Kop, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Pemain kelahiran Kosovo tersebut tidak masalah dengan posisi bermain. Ia hanya ingin berkontribusi membantu Liverpool untuk meraih juara Liga Primer Inggris musim ini.

Shaqiri senang dengan golnya. Liverpool pun terus eksis di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pasukan asuhan Juergen Klopp ada di puncak klasemen dengan 23 angka. Unggul tiga angka dari Manchester City yang baru akan memainkan pekan ke-10 pada Selasa (30/10) dini hari WIB nanti. City akan bertemu lawan yang cukup berat Tottenham Hotspur di Stadion Wembley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement