Ahad 28 Oct 2018 19:30 WIB

Gattuso Turunkan Cutrone dan Higuain Bersamaan

AC Milan akan menjamu Sampdoria di San Siro dini hari nanti

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Patrick Cutrone
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Patrick Cutrone

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kekalahan beruntun dalam sepekan membuat pelatih AC Milan Gennaro Gattuso harus beprikir lebih keras. Kini upaya untuk bangkit dilakukan oleh Gattuso dengan mengubah formasi menjadi 4-4-2.

Seperti dilansir Football Italia, Ahad (28/10), juru taktik 40 tahun itu memutuskan memasang dua striker sekaligus. Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone dipasang sebagai ujung tombak il Diavollo ketika bersua Sampdoria pada lanjutan Serie A gironata 10 di Stadion San Siro, Senin (29/10) dini hari nanti.

Kedua pemain memang dalam kondisi prima musim ini dengan Higuain sukses mencetak enam gol dalam sembilan partai di semua kompetisi. Sedangkan Cutrone mampu membukukan empat gol dari delapan laga meski kerap turun dari bangku cadangan.

Secara statistik, penyerang muda produk asli jebolan akademi Milan itu telah merobek gawang lawan setiap 40 menit musim ini. Di sisi lain, mentalitas dan semangat Cutrone ketika turun ke lapangan diharapkan menular kepada rekan setimnya.

Dengan skema 4-4-2 maka Suso Fernandez bakal bermain lebih ke belakang sebagai pemain sayap kanan. Sedangkan di sisi sebelah kiri Diego Laxalt dipercaya mengisi pos tersebut. Untuk lini tengah Gattuso memilih mengistirahatkan Giacomo Bonaventura dan mempercayai tugas tersebut kepada Lucas Biglia dan Franck Kessie.

Untuk sektor belakang duet Mateo Musacchio dan Alessio Romagnoli masih menjadi andalan Rino, sapaan Gattuso. Andrea Conti yang tengah kembali ke tim utama selepas menjalani cedera panjang masih diragukan turun. Posisinya kembali jadi milik Davide Calabria.

Laga nanti diprediksi berjalan sengit sejak menit awal. Sebab Iblis Merah bertekad untuk mengemas tiga poin, dan bangkit dari rentetan hasil minor. Sedangkan /La Doria belum tersentuh kekalahan dalam tiga partai terakhirnya.

I Rossoneri saat ini berada di posisi ke-13 dengan 12 poin dari delapan partai yang dijalani. Adapun lawannya Sampdoria bertengger di tempat keenam dengan nilai 15.

Berikut prediksi skuat kedua tim AC Milan Vs Sampdoria :

AC Milan : Gianuligu Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Suso, Kessie, Biglia, Laxalt; Cutrone, Higuain

Sampdoria : Audero; Bereszynski, Tonelli, Andersen, Murru; Praet, Ekdal, Linetty; Ramirez; Quagliarella, Defrel

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement