Senin 29 Oct 2018 02:58 WIB

Barca Bantai Madrid 5-1, Valverde Minta Timnya Tetap Fokus

Ia tak ingin kegagalan petik poin penuh di 4 laga La Liga secara beruntun terulang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona tampil begitu perkasa kala menghantam Real Madrid, 5-1, di laga rl Clasico pada jornada kesepuluh La Liga Spanyol, Ahad (28/10) malam WIB. Namun, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tidak terbuai dengan kemenangan besar tersebut.

Keberhasilan memetik tiga angka dari rival abadinya tersebut membawa Barcelona kembali memuncaki klasemen sementara La Liga dengan torehan 21 poin dari 10 laga.

Baca Juga

''Dengan permainan yang kami tampilkan, kemenangan itu memang pantas kami dapatkan. Namun, kami harus tetap berpijak ke bumi. Sekarang, kami sudah harus fokus ke laga menghadapi Leones dan Rayo Valecano,'' ujar Valverde seperti dikutip Marca, Senin (29/10) dini hari WIB.

Mantan pelatih Valencia itu pun tidak ingin kegagalan memetik poin penuh di empat laga La Liga secara beruntun pada akhir bulan lalu kembali terulang. Sebelum meraih kemenangan atas Sevilla, pada awal bulan ini, Barcelona memang gagal memetik kemenangan, tepatnya saat ditahan imbang Girona, Valencia, dan Bilbao, serta dikalahkan Leganes.

''Setiap pekan, kami bermain di tiga laga. Ada kalanya, semua berjalan sempurna, seperti pada pekan ini. Namun, ada pula, dengan berbagai alasan, kami tidak bisa menang. Pekan-pekan seperti itu adalah bencana. Karena itu, kami harus tetap tenang dan tidak terbawa emosi,'' kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Dalam laga kontra Real Madrid, Barcelona mampu unggul lewat hattrick dari Luis Suarez dan torehan gol dari Arturo Vidal dan Philippe Coutinho. Sedangkan, Madrid hanya mampu membalas lewat gol dari Marcelo pada menit ke-70. Pasca-kekalahan ini, rumor pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih Madrid pun kian menguat.

Valverde pun mengungkapkan simpatinya terhadap Lopetegui terkait kabar pemecatan tersebut. Menurutnya, setiap pemecatan yang diterima pelatih adalah bentuk ketidakadilan. ''Saya tahu bagaimana rasanya berada di situasi yang sulit, saat tim tidak meraih kemenangan. Saya tidak akan berkomentar apakah dia layak dipecat atau tidak, tapi saya tidak suka melihat seorang pelatih dipecat. Saya berharap yang terbaik untuk Julen,'' kata Valverde menjelaskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement