Senin 29 Oct 2018 10:33 WIB

Phillip Cocu Dipecat dari Kursi Pelatih Fenerbahce

Pengumuman muncul setelah Fenerbahce menderita kekalahan 1-3 dari tim tamu Ankaragucu

Phillip Cocu
Foto: REUTERS/Carl Recine
Phillip Cocu

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kontrak Phillip Cocu sebagai pelatih klub Fenerbahce akhirnya diputus di tengah jalan setelah hanya bertugas selama empat bulan. Penampilan buruk Fenerbahce pada awal musim kompetisi membuat mantan gelandang timnas Belanda ini kehilangan jabatannya. 

Keputusan pemberhentian ini diumumkan oleh klub Turki tersebut pada Ahad (28/10) waktu setempat via Twitter. Pengumuman muncul setelah Fenerbahce menderita kekalahan 1-3 dari tim tamu Ankaragucu. Itu merupakan kekalahan kelima dari sepuluh pertandingan yang telah dimainkan.

Cocu harus bertanggung jawab karena klub raksasa asal Istanbul itu mengalami salah satu penampilan terburuk di awal musim sepanjang sejarah 111 tahun usia mereka. Fenerbahce terpuruk di peringkat ke-15 Liga Super Turki, hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Cocu pernah sukses melatih PSV Eindhoven pada antara 2013-2018. Ia mengoleksi tiga gelar juara Eredivise dan satu Piala Belanda. Prestasi ini membuat manajemen Fenerbahce tertarik merekrutnya. Kontrak Cocu menurut rencana akan berdurasi tiga tahun. Namun baru empat bulan, ia harus mengakhiri tugasnya lebih cepat

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement