Senin 29 Oct 2018 11:45 WIB

Mertens Sesali Hasil Imbang Napoli Kontra Roma

Mertens menilai Napoli layak meraih kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Dries Mertens.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Dries Mertens.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli gagal memanfaatkan status kandang saat bertemu AS Roma pada duel pekan ke-10 Serie A. Napoli ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri, Stadion San Paolo, Senin (29/10) dini hari WIB.

Penyerang tuan rumah, Dries Mertens menilai Napoli layak meraih kemenangan. Menurut Mertens, nyaris sepanjang laga, i Partenopei menekan lawannya.

Baca Juga

"Sangat disayangkan karena hari ini harusnya kami mendapat tiga poin," kata pengawa tim nasional Belgia kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Roma unggul terlebih dahulu melalui aksi Stephan El Shaarawy pada menit ke-14. Napoli menyamakan kedudukan lewat Mertens pada menit terakhir. 

I Partenopei menguasai bola hingga 59 persen, melepaskan 15 tembakan, sebanyak lima di antaranya ke arah gawang i Lupi. Sementara kubu tamu memiliki 41 persen penguasaan bola.

Skuat polesan Eusebio di Fransesco melepaskan enam tembakan, sebanyak empat di antaranya, tepat sasaran. Statistik ini menunjukkan Roma berada di bawah tekanan Napoli.

Namun anak-anak ibu kota bermain efektif di San Paolo. Kini, La Maggica berada di tangga kedelapan klasemen sementara Serie. Roma mengemas 15 angka dari sepuluh laga.

Adapun Napoli masih di kursi runner-up. Anak asuh Carlo Ancelotti mengantongi 22 poin, tertinggal enam angka dari Juventus di puncak klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement