Senin 29 Oct 2018 22:01 WIB

Kim Kurniawan Berambisi Bawa Persib Kembali ke Puncak

Saat ini Persib berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2018

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Pemain Persib, Kim Kurniawan di Kantor FWB Cabang Bandung, Jalan Martadinata, Bandung, Jumat (11/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Kim Kurniawan di Kantor FWB Cabang Bandung, Jalan Martadinata, Bandung, Jumat (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain Persib Bandung Kim Jefrey Kurniawan berambisi membawa klubnya untuk kembali meraih puncak klasemen Liga 1 2018. Persib yang saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 45 poin, akan menghadapi Bali United dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10) esok.

Kim mengatakan, para pemain Persib juga bersemangat untuk kembali meraih hasil positif. Setelah di empat pertandingan terakhir selalu mengalami hasil yang mengecewakan.

"Karena sekarang kita sudah kesusul sama dua tim yang di atas kita. Jadi besok kita akan all out untuk tiga poin," kata Kim, Senin (29/10).

Jika Persib menang, menurut Kim, Maung Bandung dapat menempel tim yang berada di puncak klasemen. "Karena kita pastinya masih ingin menjaga peluang untuk menjadi juara," jelas Kim.

Namun lawan Persib bukanlah tim yang mudah. Bali United hanya terpaut empat poin dari Persib.

Menurut Kim, motivasi Bali United untuk mengalahkan Persib akan sangat besar. Apalagi Bali belum pernah mendapat kemenangan di dua laga terakhirnya.

"Ini justru agak berbahaya. Tapi saya yakin dengan pemain-pemain berkualitas yang mereka punya, kita juga punya, jadi kita harus bisa melenggang," tegas pemain naturalisasi ini.

Menariknya, Kim akan bertemu dengan kakak iparnya, Irfan Bachdim. Irfan kini sudah bergabung bersama tim usai mengalami cedera panjang.

"Tidak masalah, senang saja karena memang keluarga dan kita punya hubungan baik di luar lapangan. Jadi di lapangan tidak ada teman tidak ada keluarga sebenarnya. Jadi kita akan musuhan 90 menit setelah itu kembali lagi ke keluarga," tutup Kim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement