Selasa 30 Oct 2018 00:55 WIB

Ingin Tekan PSM, Persija Target Tiga Angka dari Barito

Persija akan menjamu Barito dalam laga pekan ke-28 di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Stefano Cugurra Teco
Foto: Dok Persija
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta ingin terus memberikan tekanan kepada pemuncak klasemen sementara Liga 1 PSM Makassar. Macan Kemayoran saat ini berada di posisi kedua dengan nilai 45, terpaut lima poin dari PSM. Akan tetapi, anak-anak asuh Stefano Cugurra mengantongi dua pertandingan sisa lebih banyak, termasuk saat melawan Barito Putera.

Persija akan menjamu Barito dalam laga pekan ke-28 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10). Kemenangan jadi incaran Marko Simic dkk. Tiga kali menang beruntun menjadi modal untuk pertandingan ini. Persija dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Perseru Serui, Madura United, dan Persipura Jayapura.

“Kami sedang memiliki semangat yang bagus untuk pertandingan besok (Selasa), apalagi kami akan bermain di Stadion Patriot. Menang besok, kami bisa benar-benar dekat dengan puncak klasemen,” kata Teco, sapaan Stefano, dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (29/10).

Teco mengatakan kondisi anak asuhnya juga cukup bugar setelah perjalanan jauh dari Papua. Ditambah lagi saat ini skuatnya juga komplet. Sebab beberapa pemain yang sebelumnya absen karena hukuman Komdis PSSI, seperti kapten Ismed Sofyan, telah kembali memperkuat tim.

“Sekali lagi semua pemain siap menghadapi pertandingan besok,” kata dia.

Absennya Marcell Sacramento di kubu Barito dinilai Teco bukan sebuah keuntungan bagi timnya. Mengingat masih ada pengganti sepadan seperti Samsul Arif yang bisa membuat lini belakang Persija harus waspada.

“Dia pemain inti terus di putaran pertama bisa bantu banyak biscetak gol dan kasih umpan. Tim Barito saya lihat sangat bagus teamwork-nya. Pelatih (Jacksen F Tiago) juga sangat sukses, pernah juara di beberapa tim. Dia sangat kuat di teamwork bukan satu atau dua orang sendiri,” kata Teco.

Barito juga amat membutuhkan poin agar tidak terseret ke papan bawah. Walaupun menempati peringkat sembilan, Barito mengumpulkan nilai 37, hanya terpaut lima poin dari tim penghuni zona merah PS Tira.

Tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir membuat motivasi Barito Putera meningkat. Pelatih Jacksen F Tiago mempersiapkan tim dengan baik guna membuat Macan Kemayoran gigit jari di kandang sendiri.

"Selama lima hari persiapan, kami latihan mematangkan strategi. Kami juga menganalisa kelebihan dan kelemahan Persija. Saya berharap tim bisa mengakhiri paceklik kemenangan," ujar Jacksen.

Pada putaran pertama, Barito Putera mampu mengalahkan Persija dengan skor 2-1. Jacksen berharap hasil ini kembali terulang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement