Selasa 30 Oct 2018 10:58 WIB

Mahrez Persembahkan Gol City ke Gawang Spurs untuk Vichai

Sontekan Mahrez pada menit keenam menembus gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Riyad Mahrez (kiri) saat merayakan gol Manchester City yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Riyad Mahrez (kiri) saat merayakan gol Manchester City yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Riyad Mahrez menjadi bintang Manchester City di Stadion Wembley, London, Selasa (30/10) dini hari WIB. Eks gelandang serang Leicester City itu mencetak gol tunggal kemenangan the Citizens atas tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-10.

Sontekan Mahrez pada menit keenam menembus gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris. Para penggawa Manchester Biru lainnya lantas memeluk eks penggawa Leicester City itu.

Baca Juga

Setelah perayaan bersama, Mahrez mengangkat kedua tanganya ke atas. Ia mengaku mendedikasikan golnya untuk pemilik Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha. Vichai baru saja meninggal akhir pekan lalu akibat kecelakaan helikopter.

"Saya menghabiskan empat setengah tahun di sana, banyak kenangan dengannya. Dia orang baik, dan saya sangat sedih, itulah mengapa ketika saya mencetak gol hari ini, saya mengangkat tangan saya ke langit untuknya," kata pesepak bola 27 tahun, dikutip dari Sky Sports.

Pengusaha asal Thailand itu menurut Mahrez, telah melakukan banyak hal untuknya dan juga klub Leicester. Salah satu pencapaian mereka adalah ketika menjuarai Liga Primer Inggris 2015/2016. Namun pada akhirnya Vichai meninggalkan semuanya dengan cara yang tragis.

"Dia seperti ayah bagi saya. Sungguh memilukan mendengar berita ini. Ini situasi yang sulit bagi Leicester dan keluarga para korban," ujar Mahrez. 

Kemenangan the Citizens di Wembley membuat tim tamu kembali ke puncak klasemen kompetisi terelite Inggris. Skuat polesan Josep Guardiola mengantongi 26 poin dari sepuluh laga, unggul selisih gol di atas Liverpool di peringkat kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement