Selasa 30 Oct 2018 12:40 WIB

Seedorf Sarankan Milan Pertahankan Gattuso

Gennaro Gattuso masih relevan melanjutkan pekerjaannya sebagai nakhoda il Diavolo.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Clarence Seedorf
Foto: Reuters
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pelatih dan pemain AC Milan Clerence Seedorf menyarankan i Rossoneri tidak buru-buru melakukan pergantian pelatih. Pria yang kini melatih timnas Kamerun merasa Gennaro Gattuso masih relevan melanjutkan pekerjaannya sebagai nakhoda il Diavolo Rosso. 

"Tidak bijaksana kalau Milan mendepak Gattuso sekarang. Dia (Gattuso) melakukan pekerjaan yang hebat," kata Seedorf, dikutip dari Football Italia, Selasa (30/10).

Seedorf pernah melatih Milan pada periode 2014 lalu selama hampir setengah musim. Milan jadi klub pertama dilatih Seedorf setelah ia pensiun jadi pemain. Tapi Seedorf tidak dipertahankan karena performa i Rossoneri tidak membaik di tangannya. Seedorf mencatatkan 11 kemenangan dua seri dan sembilan kali kalah. Akhirnya, ia digantikan dengan Filippo Inzaghi pada musim berikutnya. 

Seedorf menyebutkan manajemen Milan harus sabar menantikan hasil pekerjaan Gattuso. Menurut dia, tidak mudah membangkitkan raksasa yang tengah tertidur. Ia mencontohkan bagaimana perjuangan Juventus setelah terdegradasi ke Serie B 10 tahun silam. Juventus membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk kembali bangkit dan kini jadi tim yang tidak terkalahkan. 

Seedorf melihat Milan sekarang dalam trek yang bagus. Apalagi manajemen Milan kini diisi oleh duo legenda Milan, Paolo Maldini dan Leonardo Araujo. Dua sosok tersebut menurut Seedorf sangat paham filosofi Milan. 

"Leonardo dan Maldini tahu cara membangun Milan. Saya lihat Milan bertahap semakin kuat," ujar Seedorf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement