Selasa 30 Oct 2018 15:16 WIB

Klay Thompson Cetak Rekor, Bawa Warrios Menang Atas Bulls

Klay Thompson mencetak rekor tembakan 3 angka dalam satu pertandingan

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Klay Thompson (kanan)
Foto: Reuters
Klay Thompson (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan NBA, Golden State Warriors terus menunjukan kekuatannya. Dalam lanjutan NBA 2018/2019, Selasa (30/10) WIB, bertandang ke markas Chicago Bulls di United Arena Illinois Amerika, Warriors memetik kemenangan dengan skor telak 149-124.

Kemenangan Warriors kali ini juga diwarnai dengan torehan rekor baru di NBA. Salah satu penembak jiitu jarak jauh yang dimiliki Warriors, Klay Thompson menjadi aktor pemecah rekor kali ini. Klay berhasil melakukan 14 tembakan tiga angka dalam satu pertandingan.

Ini merupakan rekor baru. Sebelumnya rekor ini dipegang rekan satu timnya, Stephen Curry yang membukukan 13 tembakan tiga angka dalam satu gim.

Hebatnya lagi, pemain berusia 28 tahun ini memecahkan rekor hanya dalam waktu 26 menit bermain. Total angka yang dikemas Klay 52 angka. Keberhasilan 14 tembakan tiga angka dilakukan dari 24 percoabaan. Pada paruh pertama Klay bahkan sudah membukukan enam kali tembakan tiga angka.

Sejak kuarter pertama Warriors langsung tancap gas. 44 angka berhasil mereka raih, sedangkan tuan rumah Bulls hanya mengemas 26 angka. Di kuarter selanjutnya, Warriors terus menjauh. Bahkan di kuarter ini mereka mengemas 48 angka, Bulls sendiri hanya menambah 22 angka. Sehingga waktu jeda Warriors unggul 92-50.

(baca juga: Ranieri Kenang Kebaikan Sosok Pemilik Leicester City)

Dengan keunggulan 42 angka, Warriors lebih leluasa memainkan para pemain pengganti lapis kedua. Selain Andre Iguodala, semua pemain pengganti mereka bermain di atas 15 menit hari ini.

Dengan adanya rotasi itu, Bulls memiliki kesempatan untuk menyusul. Mereka mencetak lebih banyak angka dari Warriors di kuarter tiga (39-33). Namun hal itu tetap tidak cukup untuk menggulingkan Sang Juara. Bulls punya defisit 36 angka, Warriors unggul jauh 125-89.

Di kuarter akhir, pelatih kepala Warriors, Steve Kerr sengaja memasang lima pemain pengganti di lapangan. Para starter diistirahatkan karena Warriors sudah unggul jauh. Namun begitu, Bulls terus berusaha mengejar meski pada akhirnya tetap kalah juga. Warriors menang 149-124.

Hasil ini membuat Warriors kokoh di puncak wialayah Barat, dengan  membukukan tujuh kemenangan dari delapan laga yang sudah dimainkan. Sedangkan Bulls tiga terbawah wilayah barat dengan dua kemenangan dan lima kekalahan.

Selain Klay dengan 52 angka, Curry mencetak 23 angka, Durant 14 angka. Dua pemain pengganti Alfonzo McKinnie dan Quinn Cook menambahkan masing-masing 19 dan 16 angka. Di kubu lawan, Zach LaVine kembali menjadi pencetak angka terbanyak. Ia mendulang 21 angka, Antonio Blakeney  21 angka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement