Selasa 30 Oct 2018 17:27 WIB

Pep Paham Kesedihan Mahrez Terkait Kepergian Vichai

Riyad Mahrez pernah berseragam Leicester sebelum bergabung ke Manchester City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Riyad Mahrez (kanan).
Foto: AP Photo/Lynne Sladky
Riyad Mahrez (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepergian pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, menghadirkan kesedihan bagi berbagai pihak. Pengusaha asal Thailand itu mengembuskan napas terakhir setelah mengalami kecelakaan helikopter, akhir pekan lalu.

Riyad Mahrez salah satu yang terpukul usai peristiwa memilukan ini. Sebelum berbaju Manchester City, Mahrez pernah berseragam Leicester.

Penggawa tim nasional Aljazair itu mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 the Citizens atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris. Kepada media, Mahrez mengaku mempersembahkan golnya untuk mendiang Vichai.

Pelatih City, Josep Guardiola, mengomentari situasi psikologis anak asuhnya. Guardiola paham jika Mahrez sangat bersedih mendengar pemberitaan ini.

"Riyad bagian dari mereka selama bertahun-tahun, dan kenyataan ini sulit baginya," kata sosok yang akrab disapa Pep, mengutip dari Four Four Two, Selasa (30/10).

Mahrez berseragam the Foxes dari 2014 hingga 2018. Dalam empat tahun, ia tampil dalam 179 laga di berbagai ajang dan mencetak 48 gol.

Ia turut menjadi bagian dari skuat kejutan Leicester era Vichai. Pada akhir musim 2015/2016, pasukan King Power Stadium menjadi juara Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement