Selasa 30 Oct 2018 17:46 WIB

Bungkam Barito 3-0, Persija Tempel PSM

Marko Simic menyumbang dua gol dari kemenangan tersebut.

Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Persija Jakarta semakin mendekati pemuncak klasemen Liga 1 PSM Makassar. Ini setelah Macan Kemayoran menaklukkan Barito Putera 3-0 pada laga pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10). 

Marko Simic dan Novri Setiawan menjadi bintang dalam laga ini. Simic mencetak gol pembuka dan penutup. Sementara, aksi Novri berujung penalti gol pertama Persija yang dieksekusi Simic. Ia juga mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol kedua Macan Kemayoran.

Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Stefano Cugurra mengoleki nilai 48 dan menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Persija kini hanya berselisih dua angka dari PSM di puncak dan masih memiliki satu laga sisa lebih banyak.

Persija tampil ofensif sejak kick-off. Permainan kedua sayap Persija sangat licin dalam membangun serangan. Tapi, lini pertahanan Barito tampil disiplin untuk menghalau bahaya di kotak penalti mereka.

Akan tetapi, satu kesalahan pada menit ke-40 membuat Barito tertinggal. Gerakan Novri di sisi kiri setelah menerima operan bola dari tengah dihentikan secara ilegal oleh bek Dandi Maulana. Malang bagi Dandi, jegalannya terjadi di kotak penalti. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih. Simic yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan menaklukkan Aditya Harlan. 

Persija menambah keunggulan pada injury time babak pertama. Rohit Chand lolos di sisi kiri kotak penalti Barito. Ia kemudian melepaskan umpan matang ke arah Novri yang sudah menanti depan gawang Barito. Sontekan Novri membuat skor 2-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, Barito berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi, Persija bermain disiplin. Bukannya bisa memperkecil ketertinggalan, Barito malah kembali kebobolan. Lewat satu serangan balik, Simic membuktikan dan menunjukkan ketajamannya. Setelah menggiring bola ke kotak penalti, Simic melepas tendangan keras menyusur rumput di tengah kawalan dua pemain Barito untuk mencetak gol ketiga Persija.

Hasil ini membuat Barito gagal bangkit dari periode buruk. Barito gagal memetik kemenangan dalam delapan laga terakhir. Laskar Antasari menempati posisi kesepuluh klasemen Liga 1 dengan nilai 37.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement