Selasa 30 Oct 2018 20:02 WIB

Jack Miller Sempat Ditawari Gantikan Lorenzo

Menaiki Desmosedici milik pembalap utama adalah impiannya sejak dulu.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Jack Miller
Foto: EFE/Nicolas Aguilera
Jack Miller

REPUBLIKA.CO.ID, PHILIP ISLAND -- Pembalap Pramac Ducati Jack Miller mengatakan, dia sempat ditawari pabrikan untuk menggantikan Jorge Lorenzo di GP Australia akhir pekan kemarin. Namun, kecelakaan di GP Motegi, Jepang sepekan sebelumnya membuat pembalap Australia itu kehilangan kesempatan tersebut.

Lorenzo absen di serangkaian balapan mulai dari GP Buriram, Thailand, karena cedera kaki dan tangan. Ducati kemudian mempromosikan Alvaro Bautista dari skuat Angel Nieto untuk menunggangi Desmosedici di Philip Island.

"Setelah insiden GP Jepang, saya berharap kesempatan balapan di rumah sendiri itu masih milik saya. Sebelum GP Motegi, begitulah rencana Ducati. Kemudian keputusan itu berubah setelah saya tersingkir dari balapan Ahadnya, sementara Dovi juga jatuh dan tak mencetak angka. Ducati meminta saya tetap menunggangi motor saya di Australia dan menghasilkan angka untuk mendongkrak posisi tim di klasemen," kata Miller, dilansir dari Autosport, Senin (29/10).

Saat mengetahui Bautista mendapatkan kesempatan tersebut, Miller mengaku sedikit kecewa. Menaiki Desmosedici milik pembalap utama adalah impiannya sejak dulu.

Bautista finis keempat di Australia, hasil cukup memuaskan bagi pabrikan Italia tersebut. Maverick Vinales menghadiahkan podium pertama tahun ini untuk Yamaha, disusul Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) podium kedua, dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) podium ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement