Selasa 30 Oct 2018 21:36 WIB

Persib Kembali Tersandung, Ditahan Imbang Bali United

Ini merupakan pertandingan kelima Persib secara beruntun tanpa kemenangan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali gagal memetik kemenangan dalam lanjutan Liga 1. Maung Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan pada Selasa (30/10). Ini merupakan pertandingan kelima Persib secara beruntun tanpa kemenangan. Padahal, tim asuhan Mario Gomez punya sejumlah peluang untuk menang.

Atas hasil tersebut, kedua tim harus berbagi poin. Persib tetap berada di posisi tiga dengan 46 poin. Sementara Bali United tetap berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan 42 poin.

Kedua tim melakukan saling serang dengan tempo permainan tinggi. Platje membuka peluang pertama bagi Bali United. Namun bola masih melenceng jauh dari gawang.

Saling kembali terjadi. Gol pembuka tercipta dari Stefano Lilipaly pada menit 21. Berawal dari umpan Platje ke kotak penalti Persib, Ardi Idrus gagal menyapu bola dengan sempurna. Lilipaly tak menyiakan peluang dan menyambar bola dengan tendangan keras untuk menaklukkan kiper M Natshir. 

Saling serang terus terjadi. Hingga pada menit ke-43 Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Agung melakukan pelanggaran pada Supardi Nasir di kotak terlarang. Malang bagi Persib, Oh Inkyun yang menjadi algojo melepaskan tendangan yang melambung di atas mistar. Babak pertama, Persib tertinggal 0-1.

Persib langsung menggebrak pada awal babak kedua. Supardi menyamakan kedudukan pada menit ke-47 setelah memanfaatkan assist Febri Hairyadi. Ia lepas di sisi kiri kotak penalti Bali United dan dengan mudah memperdaya Wawan.

Febri kemudian membuang peluang emas bagi Persib untuk unggul. Namun, Maung Bandung tak kenal lelah dan terus menekan pertahanan Bali United. Sayangnya, gol yang dinanti tak kunjung tiba. Begitu pula bagi Bali United. Tambahan waktu tiga menit tidak mengubah nasib kedua tim yang bermain imbang 1-1.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement