Rabu 31 Oct 2018 08:13 WIB

Calon Juara Liga Primer Inggris Musim Ini Versi Silva

Dekatnya jarak poin membuat Manchester City tak bisa melaju sendirian.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bernardo Silva
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bernardo Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Bernardo Silva berbicara tentang persaingan gelar Liga Primer Inggris musim ini. City berada di puncak klasemen sementara kompetisi tersebut.

Pasukan biru langit mengantongi 26 poin dari 10 laga. Di tempat kedua ada Liverpool.

Baik the Citizens maupun the Reds, sama-sama mengumpulkan 26 poin. Hanya saja, pasukan Josep Guardiola unggul selisih gol.

Arsenal membuntuti di tangga ketiga. Skuat London Merah mengemas 22 poin.  Tim polesan Unai Emery unggul satu poin di atas Tottenham Hotspur di urutan keempat.

Silva menilai dekatnya jarak poin membuat City tak bisa melaju sendirian. "Saya pikir Chelsea, Liverpool, sangat kuat. Arsenal juga. Bahkan Tottenham," ujar penggawa tim nasional Portugal mengutip dari Sky Sports, Rabu (31/10).

City baru saja menumbangkan Spurs 1-0 di Stadion Wembley. Meski demikian, Silva tidak menghapus Harry Kane dan rekan-rekan dari bursa calon juara.

Silva bersyukur timnya bisa mencuri poin di kandang para rival. Manchester biru menahan imbang Liverpool di Anfield, mengalahkan Arsenal dan Tottenham di London. "Mereka harus datang untuk bermain di Etihad, itu sedikit lebih baik bagi kami," jelas dia.

Silva menegaskan ini masih awal musim. Segala sesuatu bisa terjadi. City, menurutnya, harus tetap menjaga motivasi memenangkan setiap pertandingan tersisa dan tak ada waktu bersantai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement