Rabu 31 Oct 2018 12:00 WIB

Madrid Incar Roberto Martinez, Ini Syarat FA Belgia

Keputusan terhadap Martinez harus melewati Federasi Sepak Bola Belgia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Martinez
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Usai memecat Julen Lopetegui, Real Madrid sedang memburu pelatih baru. Saat ini, Los Blancos masih ditangani oleh pelatih interim Santiago Solari.

Ada beberapa nama yang dikabarkan telah didekati oleh klub yang bermarkas di Santiago bernabeu tersebut. Salah satu kandidatnya adalah Roberto Martinez, yang membawa tim nasional Belgia menempati peringkat ketiga di Piala Dunia 2018. Namun, upaya Madrid masih terganjal dengan federasi sepak bola (FA) Belgia yang menegaskan bahwa segala keputusan terhadap Martinez harus lewat FA Belgia.

''Kami tidak berbicara ke publik soal isu yang berhubungan dengan pekerjaan pegawai kami, namun jika Real Madrid tertarik, mereka harus mencapai kesepakatan dengan kami,'' ujar juru bicara FA Belgia, Stefan Van Loock, dikutip dari Dailystar, Rabu (31/10).

Bukan hanya Martinez, mantan pelatih Chelsea Antonio Conte juga menjadi target Madrid. Lalu ada juga mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger dan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Baik Conte maupun presiden Real Madrid telah membicarakan soal tawaran tersebut. Namun pertemuan keduanya tidak menghasilkan kesepakatan.

Kedua belah pihak masih belum menyelesaikan kendala dari permasalahan kontrak yang masih berlangsung dengan Chelsea. Conte menginginkan kejelasan investasi dan jaminan masa depannya, sementara ia mencari solusi masalah kontraknya dengan Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement