Rabu 31 Oct 2018 14:45 WIB

Moratti Sebut Semua Tim Serie A Ingin Juventus Terpeleset

Ia merasa Juventus akan mendapat persaingan ketat dari SSC Napoli dan Inter Milan.

Rep: Febrian Fachri/Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Massimo Moratti
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Massimo Moratti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan presiden Inter Milan Massimo Moratti menilai persaingan di Serie A musim ini lebih menarik dari sebelumnya. Ia merasa Juventus akan mendapat persaingan ketat dari SSC Napoli dan Inter Milan untuk memenangkan Scudetto

"Ini musim yang menarik. Semua tim sekarang berharap Juventus kehilangan banyak poin supaya jarak mereka tidak terlalu jauh," kata Moratti, dikutip dari Football Italia, Rabu (31/10).

Baca Juga

Juventus memimpin di posisi teratas dengan koleksi 28 poin dari 10 pertandingan Serie A. Nyonya Tua unggul enam poin dari Inter yang menyodok ke peringkat dua. Inter memiliki nilai yang sama dengan Napoli. 

Tapi, kata Moratti, untuk mengagalkan Juventus meraih gelar juara kedelapan kali secara beruntun, para pesaing harus konsisten. Bos Pirelli tersebut melihat kekuatan Juventus di Serie A punya level berbeda. Semua lini pasukan Massmiliano Allegri nyaris sempurna. 

Moratti berharap konsentrasi Juventus sedikit terpecah karena klub raksasa Kota Turin itu juga fokus memenangkan Liga Champions. Moratti tak mau melihat dominasi Juventus terus berlanjut karena akan berimplikasi kurang baik buat Serie A.

Moratti tak ingin dunia menganggap Serie A kini hanya miliki Juventus. Padahal, menurut Moratti, Liga Italia masih menyisakan klub-klub besar yang punya sejarah hebat di Eropa. 

"Juventus sedang dalam kekuatan terbaik. Tapi sepak bola harus memberikan nuansa hiburan dengan persaingan yang ketat," ujar Moratti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement