Rabu 31 Oct 2018 17:25 WIB

Tanpa James Harden, Rockets Takluk dari Blazers

Bermain di kandang sendiri, Rockets kalah 85-104 dari Portland Trail Blazers

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
James Harden (kiri)
Foto: AP/Kathy Willens
James Harden (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil buruk kembali menimpa Houston Rockets. Dalam lanjutan NBA 2018/2019, tim yang musim lalu memiliki catatan baik tak mampu berbuat banyak. Tanpa diperkuat bintang utamanya, James Harden, Rockets yang tampil di kandang sendiri Toyota Arena dipecundangi Portland Trail Blazers dengan skor 85-104, Rabu (31/10) WIB .

Kekalahan ini membuat Rockets yang musim lalu menempati puncak klasemen wilayah Barat, bercokol nomor dua dari dasar klasemen. Dengan raihan 1-5, Rockets memiliki nilai sama dengan juru kunci wilayah Barat Phoenix Suns.

Pelatih Mike D'Antoni menilai permainan Rockets seperti sampah. "Saat ini, kami bermain seperti sampah, kami hanya tidak bermain bagus. Kau tahu, aku tidak punya banyak jawaban untuk saat ini. Kami akan mencarinya, dan kami akan terus berjuang," ujar D'Antoni seperti dilansir dari ESPN.

Rockets menurutnya perlu membuat perubahan pertahanan yang drastis. Selain itu juga masalah komunikasi dan eksekusi masih menjadi masalah besar.

Apa yang dilontarkan sang arsitek memang benar. Akurasi Rockets juga sangat buruk.  Rockets masih bermasalah dengan akurasi penyelesaian akhir, baik under basket maupun tembakan dua angka. Mereka mencetak 32 persen akurasi saat pertandingan melawan Blazers.

Kuarter pertama Rockets hanya mencetak 15 angka. Blazers juga tidak jauh beda hanya 19 angka. Kuarter selanjutnya tim tamu membaik dengan tambahan 32 angka. Sebaliknya tuan rumah hanya menambah 21 angka. Paruh pertandingan Blazers unggul 51-36.

Trail Blazers terus meninggalkan Rockets, akhir kuarter tiga mereka unggul 85-62. Merasa sudah aman, mereka kemudian memainkan pemain dari bangku cadangan. Meski begitu mereka tetap mampu mempertahankan keunggulan 104-85.

Damian Lillard dan Jusuf Nurkic menjadi pencetak angka terbanyak bagi timnya dengan 22 angka, ditambah C.J  McCollum 19 angka. Dikubu Rockets, Chris Paul menjadi top skor dengan 19 angka, diikuti Clint Capela meraih double-double 14 angka dan 14 rebound.

Selanjutnya Rockets akan menghadapi New Jersey Nets Ahad (4/11) WIB. Sedangkan Blazers akqn bertemu dengan Pelicans Sabtu (3/11) WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement