Rabu 31 Oct 2018 17:55 WIB

Boston Berjaya, Toronto Perkasa

Boston Celtics mengalahkan Detroit Pistons 108-105

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Pemain Boston Celtics, Kyrie Irving (kanan), melepaskan tembakan di tengah hadangan pemain Toronto Raptors, Kyle Lowry, dalam pertandingan basket NBA di Toronto pada Selasa (6/2).
Foto: Chris Young/The Canadian Press via AP
Pemain Boston Celtics, Kyrie Irving (kanan), melepaskan tembakan di tengah hadangan pemain Toronto Raptors, Kyle Lowry, dalam pertandingan basket NBA di Toronto pada Selasa (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Boston Celtics melanjutkan kemenangan pada kompetisi Basket Amerika Serikat (NBA) wilayah timur musim 2018/2019. Menjamu Detroit Pistons di TD Garden, Boston, Massachusetts, Rabu (31/10) pagi WIB, tim polesan Brad Stevens, unggul 108-105.

Kejar mengejar angka terlihat sejak kuarter pertama dimulai. Boston menutup tahapan ini dengan keunggulan tipis 31-28.

Pada kuarter kedua, tim tamu bereaksi. Forward Detroit, Blake Griffin superior hingga membuat timnya memimpin 58-56.

Guard Boston, Kyrie Irving menunjukkan magisnya pada kuarter ketiga. Ia menyumbang 13 poin, menjadikan pasukan Steven berbalik unggul 81-71.

Hingga akhir kuarter empat, Boston mempertahankan keunggulan menjadi 108-105. Irving menggila dengan menyumbang 31 poin, lima rebounds, lima assist secara keseluruhan.

"Saya juga menciptakan beberapa peluang untuk rekan setim saya," kata pebasket 26 tahun, mengutip dari ESPN.

Boston baru meraih tiga kemenangan beruntun dan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara. Pada pertandingan wilayah timur lainnya, Toronto Raptors terlalu tangguh bagi Philadelphia 76ers.

Bermain di Scotiabank Arena, Rabu (31/10) pagi WIB, tuan rumah unggul 129-112. Forward Toronto, Kawhi Leonard menjadi bintang dalam laga ini. Ia menyumbang 31 poin, tujuh rebounds, dan empat asisst.

Pelatih tim tamu, Brett Brown memuji aksi Leonard. Padahal pebasket 27 tahun itu baru sembuh dari cedera. Keduanya pernah bekerjasama di San Antonio Spurs beberapa tahun lalu.

"Melihat Kawhi bermain di level yang dia mainkan, tidak mengejutkan saya," ujar arsitek kelahiran South Portland, Maine ini.

Toronto berada di kursi runner up klasemen sementara. Dalam lima pertandingan terkini, tim polesan Nick Nurse meraih empat kemenangan. Sementara Philadelphia turun ke tangga keenam tabel klasifika wilayah timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement