Rabu 31 Oct 2018 21:42 WIB

Valverde Bangga Barcelona Tetap Kuat Tanpa Messi

Barca selanjutnya akan menghadapi Cultural de Leonesa di babak 32 besar Copa del Rey

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Ernesto Valverde
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde merasa bangga dengan timnya yang tampil superior meski tanpa kehadiran Lionel Messi. Barcelona menang 5-1 dalam el classico beberapa waktu lalu.

"Ini adalah pekan yang sangat sulit dengan ketidakhadiran Lionel Messi," tegas Valverde kepada Marca disadur Football Espana, Rabu (31/10).

Rasa bangga Valverde hadir setelah timnya sukses mengalahkan Inter Milan 2-0 dan berhasil menggasak seturu abadi Real Madrid dengan skor telak 5-1 di Stadion Camp Nou akhir pekan kemarin. Padahal kemenangan yang dipetik Barca di dua laga tersebut tanpa kehadiran sang bintang Lionel Messi.

Pemain berujuluk La Pulga terpakasa menepi karena menderita cedera patah tulang tangan kanan.

"Saya benar-benar bangga dengan tim (Barcelona) karena kami menemukan dinamika yang sangat kuat dengan tim dan menemukan ritme yang baik," sambung dia.

photo
elebrasi gol Lionel Messi ke gawang Huesca.

Disamping itu, eks pelatih Athletic Bilbao meminta anak asuhnya tetap membumi dan fokus ketika berhadapan dengan Cultural de Leonesa di babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (1/11) dini hari WIB nanti.

"Mereka (Leonesa) tentu akan memberikan tantangan yang berbeda dari banyak pesaing teratas, ini adalah pertandingan besar bagi mereka dan ujian untuk kami," kata Valverde.

Untuk sementara Barca berada di urutan pertama klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 21 poin dari enam kemenangan, tiga imbang dan satu kalah. Perolehan angka mereka hanya terpaut satu poin dari Deportivo Alaves di tempat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement