Kamis 01 Nov 2018 10:50 WIB

Jorge Lorenzo Lebih Bugar di Sepang

Pembalap Ducati Corse itu saat ini berada di peringkat sembilan klasemen MotoGP 2018.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Jorge Lorenzo
Foto: Hendrik Schmidt/dpa via AP
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo merasa lebih bugar di Sepang, Malaysia. Pembalap Spanyol itu absen di tiga balapan musim ini karena cedera. Kini ia bersiap tampil kembali di dua balapan terakhir.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu mengalami kecelakaan di Aragon pada lap pertama balapan. Ia sempat menjalani balapan uji coba di Buriram, Thailand, namun kegagalan kembali terjadi yang memperparah kondisinya.

The X-Fuera nekat terbang ke Motegi, Jepang, namun berakhir kecewa. Dia kemudian pulang ke Spanyol menjalani terapi dan istirahat penuh. Sementara, penampilannya di GP Philip Island, Australia, digantikan Alvaro Bautista yang finis keempat dengan motor Desmosedici.

"Dia merasa lebih baik dibanding Motegi dan akan naik motor lagi Jumat ini," kata Direktur Olah Raga Ducati, Paolo Ciabatti, dilansir dari Speedweek, Kamis (1/11).

Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro juga sudah mendarat di Kuala Lumpur, Malaysia. Dia tidak jadi menggantikan Lorenzo di Philip Island karena tengah menguji prototipe Ducati GP19 pada 24-26 Oktober di Valencia, menjelang tes musim dingin.

"Pirro akan menggantikan Lorenzo (di Sepang) jika mendadak dia tak bisa melanjutkan balapan setelah uji coba pertama," kata Ciabatti.

Lorenzo saat ini berada di peringkat sembilan klasemen MotoGP 2018. Dia hanya tertinggal 18 angka di belakang peringkat kelima, Cal Crutchlow yang cedera. Pembalap LCR Honda itu akan digantikan Stefan Bradl di Sepang dan balapan terakhir di Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement