Kamis 01 Nov 2018 16:15 WIB

Vidal Berhasrat Tembus Starting XI Barcelona

Barcelona unggul 1-0 lewat gol semata wayang Clement Lenglet pada menit ke-90.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Arturo Vidal (kanan)
Foto: Joan Monfort/AP
Arturo Vidal (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LEON -- Arturo Vidal berada di starting XI Barcelona saat berhadapan dengan Cultural Leonesa pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey. Barcelona unggul 1-0 lewat gol semata wayang Clement Lenglet pada menit ke-90 di Stadion Reino de Leon, Kamis (1/11) dini hari WIB. Ini ketiga kalinya Vidal  diturunkan sejak awal.

"Saya memanfaatkan setiap menit yang datang untuk memperjuangkan tempat reguler," kata eks penggawa Bayern Muenchen dan Juventus dalam situs resmi klubnya, ikutip dari Four Four Two.

Vidal baru bergabung dengan Barca pada musim panas 2018. Ia dipercaya merupakan salah satu kandidat pengganti Andres Iniesta yang meninggalkan Camp Nou ke Liga Jepang.

Pelatih Ernesto Valverde belum memercayakan posisi pemain inti pada bintang tim nasional Cile itu. Saat ini, trio Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Arthur Melo menjadi andalan Valverde.

Vidal sering menggantikan posisi Arthur. Sejauh musim ini berjalan, ia tampil dalam 11 laga di berbagai kompetisi.

Vidal telah mencetak gol untuk Barcelona. Beberapa hari lalu, ia turut mengoyak gawang Real Madrid pada journada ke-10 La Liga Spanyol. Duel di Stadion Camp Nou berakhir untuk kemenangan tuan rumah, 5-1.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement