Kamis 01 Nov 2018 18:54 WIB

Messi Diusulkan Jadi Nama Trofi Pemain Terbaik La Liga

La Liga menilai La Pulga telah berkontribusi mengembangkan sepak bola di Spanyol.

Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID,

Oleh Febrian Fachri, Frederikus Bata

MADRID -- Lionel Messi bakal abadi di Spanyol. Presiden La Liga, Javier Tebas, memiliki ide mengabadikan nama megabintang Barcelona itu.

Dalam wawancara dengan Omisport, Tebas berencana menghadirkan trofi Lionel Messi di La Liga. Trofi tersebut nantinya akan diberikan kepada pemain terbaik La Liga dalam satu musim.

La Liga menilai La Pulga telah berkontribusi mengembangkan sepak bola di Spanyol. Tebas mengatakan, Messi merupakan pemain terhebat yang pernah ada dalam sejarah La Liga. "Messi akan menjadi pemain terhebat dalam sejarah. Messi tidak memiliki batas, selalu bermain maksimal, dan tidak pernah kalah," kata Tebas seperti dikutip dari Goal, Rabu (31/10).

Tebas menyebut nama Messi pantas dipakai untuk trofi pemain terbaik La Liga sebagai bentuk pengakuan dan ucapan terima kasih La Liga kepada pemain asal Argentina itu. Tebas tidak memungkiri nama besar Messi telah mengangkat pamor La Liga dalam satu dekade terakhir.

Sejak mengorbit bersama Barcelona pada 2004, Messi menjadi magnet bagi para penggemar sepak bola. Messi juga menjadi kunci kesuksesan Blaugrana dalam meraih banyak trofi bergengsi. Setiap Messi dan Barca meraih penghargaan hebat, nama La Liga selalu tidak lepas dari mereka sehingga Tebas merasa nama Messi harus diabadikan oleh La Liga.

Untuk turnamen La Liga, boleh dibilang Messi sebagai pemain paling sukses. Sejak debut merumput pada 2004, Messi telah memenangkan sembilan trofi La Liga. Andai musim ini berjalan mulus untuk Barca, Messi akan meraih trofi ke-10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement