Kamis 01 Nov 2018 20:34 WIB

Arsenal Dilaporkan tak Beri Ramsey Kontrak Baru

Itu berarti Ramsey akan meninggalkan klub itu secara gratis, musim panas mendatang.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Aaron Ramsey
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Teka–teki masa depan Aaron Ramsey bersama Arsenal makin jelas. Manajemen Arsenal telah mengatakan kepada sang pemain bahwa dia tidak akan mendapatkan tawaran kontrak baru. Itu berarti Ramsey akan meninggalkan klub itu secara gratis musim panas mendatang, kata sumber yang dekat dengan klub kepada ESPN FC, Kamis (1/11).

Pekan lalu, Ramsey pernah mengatakan kepada media bahwa ia belum diberitahu alasan tawaran perpanjangan kontrak telah dibatalkan oleh klub. Namun para petinggi klub sudah melakukan diskusi dan menjelaskan tentang sikap mereka yang membatalkan tawaran kontrak tersebut dan mengkonfirmasi kalau negosiasi kontrak tidak akan diperbaharui. Dengan demikian, pemain asal Wales ini sebagai pemain yang bebas transfer ketika kontraknya berakhir tahun depan. 

Ramsey telah bergabung bersama Arsenal sejak tahun 2008 setelah dibeli dari Cardiff City. Penampilannya bersama the Gunners pun bisa dibilang naik turun karena faktor cedera yang selalu menimpanya.

Bersama Arsenal Ramsey telah mendapatkan banyak gelar individu atau tim. Ia pernah mendapat penghargaan pemain muda terbaik Wales pada tahun 2009 dan 2010, serta mendapat penghargaan London Player of The Year pada 2014. Sementara bersama Arsenal ia telah mempersembahkan tiga gelar Piala FA dan dua gelar FA Community Shield. Namun pencapaiannya itu tidak bisa membuat dia bertahan lebih lama lagi bersama Arsenal

Pada awal musim, pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan pada awal musim kalau dia memandang Ramsey sebagai bagian penting dari rencananya untuk masa depan Arsenal dan telah mendesak klub untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Namun ternyata Ramsey tidak menunjukan performa yang terlalu bagus di pramusim dan ia lebih banyak mengisi bangku cadangan Arsenal di Liga.

Ini dikarenakan ia gagal bersaing dengan pemain gelandang lain yang dimiliki Arsenal, semisal Alex Iwobi dan pemain anyar Lucas Torreira. Emery pun sempat menghindari pertanyaan dari media terkait kontrak Ramsey. Walau begitu ia mempunyai kenyakinan kalau Ramsey akan tetap bersikap profesional dan tetap fokus pada timnya.

"Yang paling penting bagi saya dengan Aaron, saya berbicara dengannya pekan lalu tentang bagaimana semangatnya, kualitasnya, penampilannya. Ia pun bekerja sangat baik untuk membantu tim," kata Emery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement