Kamis 01 Nov 2018 21:59 WIB

Lakers Bangkit, Tumbangkan Mavericks

Lakers menang 114-113

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
LeBron James.
Foto: EPA
LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai menderita dua kekalahan beruntun, Los Angeles Lakers mampu bangkit. Dalam lanjutan NBA, Jumat (1/11) WIB, di Staples Centre Arena, Lebron James dkk berhasil menumbangkan Dallas Mavericks dengan skor ketat 114-113

Tuan rumah langsung menguasai permainan sejak awal.  Pada kuarter pertama, Lakers mampu mendulang 38 angka, sedangkan Mavericks hanya 21 angka. Maverick berusaha mengejar di kuarter kedua, tapi Lakers masih mampu menutup paruh pertama dengan keunggulan 66-59.

Usai istirahat, pertandingan makin memanas di paruh kedua. Lakers sempat menjauh 94-81 di akhir kuarter tiga sebelum Mavericks kembali melakukan pengejaran dan sempat menyamakan kedudukan 113-113 di sisa tujuh detik pertandingan.

Dalam keadaan laga yang berlangsung ketat, LeBron James keluar sebagai pahlawan. Lebron mengambil alih penguasaan bola selanjutnya dan melakukan tusukan ke area Mavericks. Aksi Lebron dilanggar oleh Wesley Matthews dan berbuah dua tembakan bebas di sisa dua detik laga.

Dari dua tembakan, Lebron berhasil memasukan satu bola dan itu sudah cukup mengantarkan Lakers memetik kemenangan ketiganya. Karena pada sisa waktu dua detik, tim tamu gagal menambah angka. Lakers pun menang  114-113.

Lebron kembali menjadi top skor Lakers dengan 29 angka. Empat pemain utama (starter) Lakers lainnya juga mampu mencetak dua digit poin.

Kyle Kuzma membukukan 18 angka, Ingram mengemas 17 angka. JaVale McGee mencetak dobel-dobel dengan 16 angka dan 15 rebound. Lonzo Ball melengkapi daftar dengan 12 angka dan 8 asis.

Sementara Matthews menjadi top skor tim dengan 21 angka. Harrison Barnes menyusul dengan 19 angka, Luka Doncic mengemas 14 angka dan DeAndre Jordan juga yang mencetak dobel-dobel dengan 10 angka dan 12 rebound.

Kemenangan ketiga dari delapan laga yang telah dimainkan ini  membuat Lakers naik satu peringkat ke posisi 11 klasemen sementara Wilayah Barat sementara Mavericks masih tertahan di peringkat 13.

Selanjutnya, Lakers akan melakoni laga dengan berkunjung ke markas Portland Trail Blazers, Ahad (4/11) WIB. Sementara Mavericks akan kembali ke kandang mereka dengan menjamu New York Knicks sehari sebelum laga Lakers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement