Kamis 01 Nov 2018 23:29 WIB

Ancelotti: Persaingan Juara di Serie A Meningkat

Juventus kini mendapatkan tantangan yang lebih kuat dari Napoli dan Inter

Carlo Ancelotti (kanan).
Foto: EPA-EFE/ANDREA DI MARCO
Carlo Ancelotti (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti percaya persaingan di Serie A telah meningkat. Juventus kini mendapatkan tantangan yang lebih kuat dari Napoli dan Inter untuk memperebutkan Scudetto musim 2018/2019.

Bianconeri mencatatkan tujuh Scudetti berturut-turut sebelum ini. Serie A baru berjalan 10 laga, Nyonya Tua sudah di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin di atas Napoli dan Inter Milan yang sama-sama mengoleksi 22 poin.

“Inter telah memiliki kinerja positif, mereka lebih dekat seperti kami dan itu tidak bisa berbuat apa-apa selain meningkatkan daya saing liga. “Milan semakin dekat sekarang juga, sesuai prediksi awal," kata dia dalam konferensi pers pada Kamis (1/11), jelang laga melawan Empoli, dikutip Football Italia.

Ancelotti merasa tanggung jawab tidak membebani skuatnya untuk bisa menjegal Juventus. Sebab, ia meniali para pemain sudah merasakannya dan mereka ingin berjuang sampai akhir.

“Kami dapat membuat penilaian pertama setelah paruh pertama musim berlalu. Daftar pertandingan telah sulit bagi kami sejauh ini, tetapi kemudian tidak ada yang pasti karena tim yang lebih kecil telah mengambil poin," kata dia.

Ancelotti mencontohkan SPAL yang menang di Roma dan Parma mengalahkan Inter di Milan. Ia menegaskan, setiap tim dapat menyebabkan masalah bagi tim-tim lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement