Jumat 02 Nov 2018 04:24 WIB

Ezechiel Kembali Merumput, Persib Kembali Tajam

Persib tanpa Ezechiel hanya mampu membukukan empat gol dan sembilan kemasukan.

Selebrasi Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).
Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Selebrasi Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyambut gembira kembali merumputnya penyerang tajam Ezechiel N'Douassel. Striker andalan Maung Bandung ini akan kembali berlaga setelah mendapat sanksi larangan bertanding di lima laga.

''Ya dia bisa main, ini akan lebih baik karena kami akan semakin lengkap ketika menghadapi Bhayangkara di susunan starting line up,'' ujar Gomez di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Lima laga tanpa Ezechiel membuat lini serangan Persib begitu sulit untuk bisa membongkar barisan pertahanan tim lawan. Kehilangan Ezechiel bersama kompatriotnya Jonathan Bauman yang juga terkena sanksi, membuat minimnya produksi gol Persib.

Dari lima laga tanpa mereka, Persib hanya mampu membukukan empat gol dan sembilan kemasukan. Mereka pun harus terlempar dari puncak klasemen ke posisi tiga.

Meski di bangku cadangan masih ada nama Wildan dan Muchlis Hadi, namun Gomez mengatakan timnya saat ini membutuhkan striker yang berpengalaman. Kehadiran striker berpengalam diharapkan bisa membantu Persib kembali menemukan momentum. 

"Kami punya penyerang muda, tapi mereka masih kurang pengalaman. Kami mungkin mencoba Muchlis atau Wildan, tapi mereka masih muda,'' ujarnya. ''Pada momen ini kami membutuhkan striker (berpengalaman) dan semua tim juga membuthuhkan itu.''

Terkait peluang juara, Gomez menyatakan timnya tetap akan berjuang semaksimal mungkin di sisa pertandingan musim ini. Ia tidak ingin membebankan para pemain dengan target juara liga.

''Tapi, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di depan. Banyak kemungkinan, seperti cedera atau sanksi, kami tidak tahu,'' katanya. ''Tentu kami tetap optimistis karena kami masih bisa meraih 18 poin di depan.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement