Sabtu 03 Nov 2018 18:08 WIB

Freiburg Bawa Modal Penting ke Markas Muenchen

Christian Streich sebut keseimbangan permainan timnya sudah mulai terjaga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Christian Streich
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Christian Streich

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Freiburg tidak difavoritkan ketika bertandang ke Stadion Allianz Arena dalam lanjutan laga Bundesliga Jerman pada Sabtu (3/11). Meski demikian, Freiburg memiliki modal penting dalam lawatannya ke markas Bayern Muenchen tersebut.

Freiburg baru saja memetik kemenangan 3-1 atas Borussia Moenchenglabach di laga pekan kesembilan pada pekan lalu. Kemenangan tersebut menjadi modal penting karena tim yang ditaklukan Freiburg itu sebelumnya mampu mempermalukan Muenchen dengan skor telak 3-0 di Allianz Arena.

Manager Freiburg, Christian Streich, pun memiliki modal penting lainnya yakni keseimbangan permainan skuatnya. ''Keseimbangan permainan tim ini sudah mulai terjaga,'' ujar Streich seperti dikutip Deutche Welle. ''Tapi, kunci untuk bisa meraih kemenangan adalah mencari formula terbaik untuk komposisi di lini serang.''

Namun, Freiburg musim ini memiliki rekor laga tandang yang kurang menyakinkan. Dari empat laga tandang terakhir di pentas Bundesliga Jerman, Freiburg dipaksa membawa tiga kekalahan dari markas tim lawan. Mereka pun kebobolan sembilan gol dari empat laga lawatan tersebut.

Di kompetisi DFB Pokal, rekor tandang Freiburg pun tidak cukup apik. Mereka pekan lalu dipaksa membawa pulang kekalahan 1-2 dari marka Holstein Kiel.

Freiburg kini menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Bundesliga dengan 12 poin dari sembilan pertandingan. Rekor pertemuan menunjukkan Breisgau-Brasilianer, julukan bagi Freiburg, kalah jauh dari Bayern Muenchen. Mereka menelan lima kekalahan dari enam pertemuan terakhir lawan Muenchen.

Freiburg mesti makin waspada karena Muenchen sudah mampu bangkit dan melewati masa sulit pada awal musim ini. Sempat terpuruk lantaran tidak bisa menang dalam empat laga secara beruntun di semua ajang, Die Bayern akhirnya kembali ke jalur kemenangan.

Tiga laga terakhir dilewati Die Bayern dengan torehan kemenangan beruntun. Kemenangan 2-1 atas Mainz pada pekan kesembilan Bundesliga, akhir pekan lalu, menggenapi kemenangan Bayern dalam tiga laga terakhir mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement