Sabtu 03 Nov 2018 05:00 WIB

Djokovic Kembali Rebut Posisi Petenis Nomor Satu Dunia

Petenis Serbia ini mengambil alih posisi Nadal yang mengundurkan diri di Paris.

Novak Djokovic
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Novak Djokovic kembali ke posisi puncak peringkat tenis dunia. Kepastian ini diperoleh setelah di babak perempat final turnamen Paris Masters, ia menaklukkan Damir Dzumhur yang harus menyerah karena cedera di set kedua dalam laga putaran ketiga, Kamis (1/11).

Petenis asal Serbia yang telah memastikan dirinya bakal kembali menjadi petenis nomor satu dunia pekan depan, seusai Rafa Nadal mengundurkan diri dari turnamen itu karena cedera, memimpin 6-1 2-1. Di set kedua, sang lawan dari Bosnia menyerah akibat masalah punggung.

Djokovic memperpanjang kemenangannya menjadi 20 pertandingan beruntun dan menyamai rekor pribadi menang 29 set secara beruntun. Ia mempertahankan performa luar biasa yang telah membuatnya bangkit dari peringkat ke-22 dunia pada Juni lalu ke puncak permainannya lagi.

Djokovic, yang tampil dalam performa yang jauh lebih tajam dari pertandingan pembukaannya saat melawan Joao Sousa, merebut set pertama dalam waktu 39 menit. Begitu dia mendapatkan break yang tak terelakkan saat skor 2-1, sang lawan memberi tahu di depan net bahwa dirinya tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan.

Djokovic akan menghadapi ujian yang jauh lebih menantang di babak delapan besar melawan Marin Cilic, yang sebelumnya tampak sangat bagus ketika mengalahkan Grigor Dimitrov 7-6 (5), 6-4.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement