Jumat 02 Nov 2018 13:27 WIB

Dua Pistol Mainan di Ransel Penonton, MU Perketat Pengamanan

Insiden terjadi saat pertandingan Liga Champions MU versus Juve bulan lalu.

Pistol mainan (ilustrasi)
Foto: Blogspot.com
Pistol mainan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menyatakan akan memperketat dan meninjau kembali sistem keamanan di Stadion Old Trafford menyusul insiden seorang penonton menyerbu lapangan. Tak hanya masuk lapangan, penonton itu juga membawa dua pistol mainan di dalam ranselnya.

Insiden tersebut terjadi saat berlangsung pertandingan Liga Champions MU versus Juventus bulan lalu. "Membawa pistol mainan ke dalam stadion jelas sebuah tindakan yang tidak bertanggung jawab. Beruntung, aksi penonton yang menyerbu ke lapangan saat pertandingan menghadapi Juventus itu tidak melukai pihak lain," kata seorang juru bicara MU, seperti yang dikutip BBC, Jumat (2/11).

Juru bicara MU itu menyatakan, keamanan dan keselamatan seluruh penonton dan staf adalah prioritas utama United. Pihak klub akan melakukan penyelidikan, termasuk meninjau total seluruh sistem pengamanan selama ini.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menjatuhkan sanksi kepada MU atas insiden serbuan penonton ke lapangan pada pertandingan yang dimenangkan Juventus 1-0 itu.

Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut bentuk sanksi yang diberikan kepada klub berjuluk Iblis Merah tersebut. MU diberi waktu sampai 22 November mendatang untuk memberikan tanggapan.

Pada 2016, MU terpaksa melakukan evakuasi terhadap penonton di stadion sebelum pertandingan Liga Primer menyusul ditemukannya sebuah paket mencurigakan. Paket tersebut ternyata bukan benda berbahaya dan merupakan milik salah seorang pemain yang tidak sengaja tertinggal usai mengikuti sesi latihan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement