Jumat 02 Nov 2018 16:02 WIB

Celtics Beri Kekalahan Perdana Bucks

Kyrie Irving menjadi motor serangan dan mesin angka bagi Celtics

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Pemain Boston Celtics, Kyrie Irving (kanan), melepaskan tembakan di tengah hadangan pemain Toronto Raptors, Kyle Lowry, dalam pertandingan basket NBA di Toronto pada Selasa (6/2).
Foto: Chris Young/The Canadian Press via AP
Pemain Boston Celtics, Kyrie Irving (kanan), melepaskan tembakan di tengah hadangan pemain Toronto Raptors, Kyle Lowry, dalam pertandingan basket NBA di Toronto pada Selasa (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Torehan gemilang tujuh kemenangan beruntun yang dibukukuan Millwaukee Bucks akhirnya terhenti. Adalah Boston Celtics yang berhasil memberikan kekalahan perdana bagi Bucks.

Dalam lanjutan NBA 2018/2019, Jumat (2/11) WIB, Bucks yang bertandang ke TD Arena harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 113-117.

Kemenangan tuan rumah tidak didapat dengan mudah, walau mereka berhasil mengambil kuarter pertama dengan keunggulan 23-16. Memasuki kuarter dua, Giannis Antetokuonmpo dkk mencoba untuk mengejar, namun Celtics masih mempertahankan dengan keunggulan 55-53.

Kuarter tiga menjadi kunci kemenangan Kyrie Irving dkk. Mereka mampu menambah 38 angka sebaliknya lawan hanya 25 angka. Akhir kuarter tiga Celtics memimpin 93-78.

Memasuki kuarter empat Celtics unggul 15 angka. Walau di kuarter akhir ini tim tamu unggul 35-24, namun itu tidak cukup menghidari dari kekalahan 113-117.

Kyrie Irving menjadi pencetak angka terbanyak bagi Celtics dengan 28 angka, disusul Gordon Hayward dan Al Horford masing-maisng dengan 18 angka. Kemudian Marcus Morris menambah 17 angka dan Jayson Tatum dengan 12 angka.

Di kubu Bucks, Giannis tak terbendung dengan torehan double-double 33 angka dan 11 rebound, Khirs Middleton dan Malcolm Bbrogdon dengan 16 angka. Satu pemain lainnya yang mampu mencetak double digit adalah Eic Bledsoe dengan raihan 13 angka.

Hasil ini tidak mengubah posisi di papan klasemen. Bucks 7-1 masih kokoh di puncak wilayah TImur sama dengan Toronto Raptors, sedangkan Celtics 6-2 masih tetap di peringkat ketiga.

Selanjutnya Celtics akan bertemu Pacers Senin (5/11) WIB, dan Bucks akan berjumpa Sacramento Kings sehari berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement