Jumat 02 Nov 2018 18:29 WIB

Disebut Mourinho Bisa Ngajar di Harvard, Ini Kata Chiellini

Saking hebatnya cara bertahan Chiellini, Mou menyebut sang pemain layak mengajar

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/PETER POWELL
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho sempat menlontarkan pujian kepada bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini. Ia mengatakan sang pemain cocok untuk menjadi seorang dosen di Universitas Harvard karena kehebatannya menjaga area pertahanan.

Mendengar perkataan Mourinho, Chiellini mengaku dirinya memang memiliki keinginan untuk pergi ke Universitas Harvard. Hanya saja bukan sebagai seorang pengajar lini pertahanan, melainkan menjadi dosen gelar magister ekonomi.

"Saya ke Harvard? Ya, saya ingin ke sana, tetapi untuk meraih gelar master ekonomi, bukan untuk mengajarkan pertahanan," tegas Chiellini kepada Prezglad Sportowy dikutip Football Italia, Jumat (2/11).

Seperti diketahui pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions di Stadion Old Trafford akhir bulan lalu, Chiellini tampil apik bersama rekan setimnya Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Juyentus. Hal itu membuat lini gedor MU tak berkutik.

Berkat duet apik Chiellini dan Bonucci Juventus berhasil mempertahankan skor 1-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Di sisi lain, pemain 34 tahun itu memang diketahui merupakan pesepak bola yang peduli dengan karier pendidikan. Dirinya tercatat sebagai sarjana ekonomi di Universitas Turin, Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement