Jumat 02 Nov 2018 18:42 WIB

Hamilton Disebut Layak Mendapat Gelar Kebangsawanan

Pembalap Mercedes itu sudah lima kali meraih gelar juara dunia F1

Rep: Febrian Fachri / Red: Hazliansyah
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/Diego Azubel
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda atletik Inggris Sir Mo Farah mendukung wacana Kerajaan Britania Raya memberikan gelar Sir atau gelar kebangsawanan untuk pembalap Formula 1 Lewis Hamilton.

Pembalap Marcedes itu baru saja memenangkan gelar juara dunia F1 2018. Gelar tersebut untuk kali kelima dimenangkan Hamilton.

Sekarang Hamilton tercatat sebagai pembalap asal Inggris yang paling banyak memenangkan kejuaraan F1.

"Hamilton layak diberi gelar Sir. Dia layak mendapatkan itu atas apa yang telah dilakukan untuk mengharumkan nama Inggris,"  kata Mo Farah, dikutip dari Sky Sport, Jumat (2/11).

Hamilton baru berusia 33 tahun. Hamilton masih berpeluang menyamai dan melewati rekor juara dunia tujuh kali yang dipegang legenda Ferrari Michael Schumacher.

Mo Farah salah satu atlet yang diberi gelar Sir oleh Kerajaan Inggris tahun lalu. Mo Farah sudah merebut puluhan medali di berbagai kejuaraan dunia atletik dengan bendera Inggris.

Pelari yang punya nama lengkap Sir Mohamed Muktar Jama "Mo" Farah itu merasa apa yang ia capai sama baiknya dengan kerja keras yang dilakukan Hamilton untuk Inggris di arena olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement