Jumat 02 Nov 2018 18:49 WIB

Tifosi Kesal Harga Tiket Juventus Naik Sejak Ada Ronaldo

Tifosi berencana memboikot pertandingan Juventus saat bertandang ke markas AC Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Dave Thompson
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bagai dua mata pisau, kehadiran Cristiano Ronaldo tak selamanya menghadirkan keuntungan. Pasalnya, CR7 menjadi dalang bagi aksi yang akan dilakukan tifosi Bianconeri ketika melawat ke markas AC Milan pada lanjutan Serie A giornata ke-12 mendatang.

Klub asal utara Italia, Juventus, berinvestasi dengan mendatangkan bintang asal Portugal Ronaldo dari klub lamanya Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin.

Selain mengeruk keuntungan dari segi penjualan jersey, pesepakbola yang sukses meraih lima trofi Ballon d'Or menjadi tumpuan Juve dalam memenangkan trofi imipiannya, Liga Champions.

Namun, teranyar para suporter Juve merasa geram terhadap harga tiket yang terlalu mahal bagi para pendukung tim besutan Massimiliano Allegri. Mengingat lonjakan kenaikan harga tiket terjadi sejak kedatangan CR7.

Tak hanya pihak Juve yang berupaya menaikan harga tiket. Tim lawan di pentas Serie A berbondong-bondong menjadikan Ronaldo sebagai alat untuk meningkatkan harga tiket ketika bermain di stadion mereka.

Dikutip Calciomercato, Jumat (2/11), tifosi Juventus kabarnya akan melakukan aksi boikot ketika timnya bertamu ke markas Milan di Stadion San Siro, Ahad (12/11) dini hari WIB. Pasalnya, harga tiket di pertandingan tersebut mencapai 75 euro yang terbilang cukup mahal bagi pendukung Signora Omicidi.

"Cukup harga 75 euro untuk menyaksikan Juventus versus AC milan dari ring tribun ketiga adalah pukulan telak pada passion kami. Ini tak bisa diterima, Anda tak bisa terus menerus memeras kantong fan Juventus," tulis salah satu kelompok suporter Juventus, Curva Sud.

Permasalahan meroketnya harga tiket stadion sejatinya juga dialami para pendukung AC Milan dan Inter Milan. Ketika Derby della Madonnina akhir bulan kemarin, pihak terkait mengeluarkan harga tinggi.

Akan tetapi, tiket sebanyak 78 ribu lembar yang dilepas ludes terjual. Para pemain dan pendukung kedua tim pun sangat antusias menyambut laga klasik itu. Hasilnya, partai tersebut memecahkan rekor sebagai pendapatkan tiket tertinggi selama berlangsungnya derby duo kota Milano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement