Sabtu 03 Nov 2018 11:01 WIB

Les Gones Kesulitan Hapus Trauma

Skuat Bruno Genesio berupaya menghilangkan trauma dengan terus meraih kemenangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Bruno Genesio
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Bruno Genesio

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Kurang lebih sebulan telah berlalu sejak Olimpique Lyonnais menelan kekalahan memalukan 0-5 dari Paris Saint Germain (PSG) pada pekan kesembilan Ligue 1 Prancis. Namun, luka akibat kekalahan itu rasanya masih begitu membekas buat klub pengoleksi tujuh gelar Liga Prancis tersebut.

Bahkan, dua kemenangan yang diraih Les Gones pasca kekalahan dari PSG itu juga tidak cukup untuk mengobati luka tersebut. Lyon mampu membekap Nimes 2-0 dan Angers 2-1 di ajang Ligue 1 Prancis.

Kekalahan dari PSG tersebut memang bukan kekalahan pertama Lyon di kancah Ligue 1. Namun kekalahan itu menghentikan rekor tidak terkalahkan Lyon dalam enam laga di semua ajang, termasuk saat mengalahkan juara Liga Primer Inggris Manchester City 2-1 di pentas Liga Champions.

Alhasil, kekalahan dari PSG itu meninggalkan trauma pada penampilan Les Gones. Tim besutan Bruno Genesio itu terus berupaya menghilangkan trauma dengan terus meraih kemenangan. Target kemenangan juga dicanangkan saat Lyon menerima lawatan Bordeaux di laga pekan ke-12 Liga Prancis pada Sabtu (3/11) ini.

Selain untuk bisa bertahan dalam persaingan di empat besar klasemen sementara Liga Prancis, kemenangan juga berarti penting buat Nabil Fekir dan kawan-kawan. ''Hal itu (kemenangan) baik buat tim ini untuk terus berkembang,'' ujar pelatih Lyon, Bruno Genesio, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengakui timnya sedikit mengalami trauma pasca kekalahan di PSG. Hasil kurang memuaskan di kancah Liga Champions pada tengah pekan lalu semakin menambah trauma pada skuat Bruno Genesio. Namun, kata Genesio, akhirnya Lyon bisa kembali mendapatkan kemenangan.

Berkaca dari laga terakhir di Ligue 1 saat mengalahkan Angers 2-1, Genesio masih memiliki catatan terkait penampilan anak-anak asuhnya. Kegagalan mencetak gol pada babak pertama menjadi sorotan utama Genesio. Dalam laga tersebut, Lyon baru bisa mencetak gol pada menit ke-63 lewat torehan Houssem Aouar.

Bahkan, pada lima menit akhir laga, Angers bisa merepotkan Lyon dan mencetak satu gol pada menit ke-88. Namun, Lyon sudah terlebih dahulu unggul dengan selisih dua gol lewat tambahan gol yang dicetak Memphis Depay pada menit ke-87.

''Sayang sekali, kami tidak bisa clean sheet di laga tersebut,'' kata kiper Lyon, Anthony Lopes. '' Namun, tambahan tiga angka ini sudah penting buat perjalanan tim ini.''

Tambahan tiga angka di laga itu membawa Lyon bertahan di peringkat keempat klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 20 poin dari 10 laga. Mereka mengantongi selisih dua poin dengan peringkat ketiga Montpellier.

Laga menghadapi Bordeaux di pekan ke-11 pada Sabtu ini akan menghadapi ujian berat bagi Lyon. Karena, tamunya memiliki motivasi kuat untuk bangkit dari keterpurukannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement