Sabtu 03 Nov 2018 06:16 WIB

Robert Rene Tidak Ingin Paksakan Zulham Zamrun

M Rahmat atau Saldy mampu mengisi kekosongan ketika Zulham tidak bisa diturunkan.

Striker PSM Makassar Zulham M Zamrun (kiri) berebut bola dengan bek Semen Padang FC Ibrahim Sanjaya (kanan) saat bertanding pada  Gojek  Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/10).
Foto: Yusran Uccang/Antara
Striker PSM Makassar Zulham M Zamrun (kiri) berebut bola dengan bek Semen Padang FC Ibrahim Sanjaya (kanan) saat bertanding pada Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengakui Zulham Zamrun telah pulih dari cedera. Namun, Zulham tidak akan dipaksakan tampil menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (4/11).

''Zulham Zamrun dan Hasyim Kipuw sudah ikut latihan. Hanya saja keduanya tidak akan masuk line up kita (lawan Persipura),'' ujar Robert Rene di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/11).

Robert Rene menilai pemain yang baru pulih itu justru dikhawatirkan tidak akan efektif dalam membongkar pertahanan lawan. Ia pun memilih tidak menurunkan keduanya karena kondisi PSM saat ini sudah komplit. Bahkan, hanya satu pemain yang tidak dapat diturunkan yakni bek asing Steven Paulle yang terkena akumulasi kartu.

Selama ini ada M Rahmat ataupun Saldy yang mampu mengisi kekosongan ketika Zulham tidak bisa diturunkan. Bahkan dalam beberapa pertandingan, Guy Junior juga tidak jarang ditempatkan di posisi sayap untuk memberikan umpan lambung ke kotak penalti lawan.

Begitu pula dengan Hasyim Kipuw yang bisa digantikan Zulkifli Syukur di bek kanan PSM. Selain itu, masih ada Wasiat Hasbullah yang juga bisa diturunkan untuk mengamankan sektor kanan pertahanan tim Juku Eja.

''Sementara untuk Ferdinand yang pada latihan hari ini terlihat ada masalah, kami akan mengecek kembali dan kita berharap tidak ada persoalan," sebut pelatih asal Belanda tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement