Sabtu 03 Nov 2018 18:26 WIB

Bekuk Bhayangkara FC 2-1, Persib Akhiri Puasa Kemenangan

Ini menjadi kekalahan kandang pertama bagi Bhayangkara FC di Liga 1 2018.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung menaklukkan Bhayangkara FC 2-1 dalam laga di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11). Gol Persib dicetak Ezechiel N'Duoassel dan Jonathan Bauman. Ini menjadi kekalahan kandang pertama bagi Bhayangkara FC di Liga 1 2018.

Bhayangkara melakukan perombakan pada kiper dan lini tengah. Wahyu Tri Nugroho diturunkan untuk menggantikan Awan Setho yang ditarik ke timnas Indonesia. Sementara di lini pertahanan, pelatih Simon McMenemy menurunkan Nurhidayat, Alsan Sanda, dan Sani Rizky.

Di kubu Persib, Gomez menurunkan Supardi sebagai pengganti Febri Hariyadi. Duo striker asing Persib, Ezechiel N'Duoassel dan Bauman telah kembali memperkuat tim.

Persib membuka peluang lewat tendangan Ezechiel yang kemudian menjadi tendangan pojok bagi Persib. Dari tendangan pojok Supardi di menit keempat ini, gol pertama Persib lahir lewat Ezechiel.

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara terus menekan Persib. Namun skuat Maung Bandung justru berhasil menambah gol dari kaki Bauman yang mengeksekusi dengan baik umpan dari Ezechiel. 2-0 untuk Persib. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Persib.

Babak kedua diawali dengan hujan besar di PTIK. Bhayangkara kembali melepas peluang gol di menit awal babak kedua.

Menit ke-51, Persib bermain dengan 10 pemain karena wasit memberikan kartu kuning kedua pada Inkyun dan kartu kuning untuk Alsan karena membuat keributan. Bhayangkara kembali menekan pertahanan Persib, namun lagi-lagi peluang gagal untuk menembus gawang Made Wirawan.

Bermain dengan 10 pemain membuat Persib lebih banyak bertahan. Bhayangkara terus menekan pertahanan Persib.

Menjelang akhir babak kedua, Bhayangkara menekan lini pertahanan Persib dan berhasil dieksekusi oleh Herman Dzumafo di menit 88. Skor menjadi 1-2. Wasit memberikan tambahan waktu empat menit.

Usai wasit meniupkan peluit panjang, pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persib. Skuat Maung Bandung mengakhiri puasa kemenangan dalam sejumlah laga terakhir.

Atas hasil tersebut, Persib merangkak ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan 49 poin. Sementara, Bhayangkara tetap di posisi keempat dengan 43 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement