Ahad 04 Nov 2018 00:14 WIB

Newcastle Raih Kemenangan Perdananya Musim Ini

Kemenangan tersebut membuat Newcastle sementara ini keluar dari zona degradasi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Penyerang Newcastle United, Ayoze Perez.
Foto: Shieldsgazette
Penyerang Newcastle United, Ayoze Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle akhirnya meraih kemenangan perdana setelah 10 pertandingan terakhir tak pernah menang. Kemenangan perdana itu didapat usai menaklukan Watford 1-0 di St James Park, Sabtu (3/11).

Kemenangan tersebut membuat mereka sementara ini keluar dari zona degradasi. Setelah sebelumnya mengalami tujuh kekalahan dan tiga kali imbang. Gol Ayoze Perez di menit-65 menjadi satu-satunya dalam pertandingan tersebut.

Jalannya pertandingan

Tim tamu memiliki kesempatan emas terlebih dulu melalui Marriappa. Berada di posisi bebas, sundulannya dari skema corner masih dapat diblok di menit ke-15. Namun bola kembali kepadanya, tapi saya ia terpeleset dan bola melebar. Padahal posisinya sangat dekat dengan gawang.

Watford lagi-lagi mengancam melalui Deulofeu sepuluh menit kemudian. Berawal dari Holebas yang melakukan overlap, lalu memberikan umpan tarik ke Deulofeu, yang berada di kotak penalti. Namun tendangan first-timenya masih melebar.

Tiga menit kemudian, Deulofeu mendapatkan kesempatan emas, setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Akan tetapi, lagi-lagi finishing menjadi persoalan Watford.

Tuan rumah yang sepanjang babak pertama ditekan habis-habisan oleh Watford justru malah berhasil mencetak gol lebih dulu. Berawal dari umpan tendangan bebas Ki, Perez menanduk bola dengan baik untuk menaklukan Foster di menit ke-65. 1-0 Newcastle unggul hingga laga usai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement